Pramuka Dilibatkan Atur Arus Mudik

pramuka bukateja atur arus mudikPURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – Untuk membantu kelancaran arus mudik, sebanyak 12 anggota Pramuka dari Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Bukateja, Purbalingga selama lima hari hingga kemarin dilibatkan ikut mengatur arus lalu-lintas di beberapa titik di wilayah Kecamatan Bukateja.
Di wilayah itu, yang dilalui jalan raya jurusan Purbalingga-Wonosobo-Semarang atau sebaliknya, pada mudik lebaran memang cukup padat, sehingga jajaran Polsek Bukateja merasa terbantu dengan kehadiran para anggota Pramuka.

“”Kami senang dilibatkan ikut mengatur arus lalu lintas mudik ini,” ujar Heri Setiawan, salah satu anggota Pramuka yang sedang bertugas di simpang tiga depan Pos Lantas Kantor Kecamatan Bukateja ini.

Para anggota Pramuka itu membantu tugas polisi sejak pukul 08.00 WIB hingga siang hari pukul 11.30 WIB. Mereka mengatur arus lalu-lintas di simpang tiga depan Pos Lantas Kantor Kecamatan Bukateja, depan Pasar Bukateja, dan dekat sub terminal Bukateja.

Para pengguna jalan yang melintasi di jalur itu, baik mobil, kendaraan roda dua maupun penyebrang jalan merasa terbantu dengan kehadiran para anggota Pramuka.

“Kami ucapkan terima kasih kepada adik-adik Pramuka, yang telah dengan tulus ikhlas ikut membantu tugas jajaran kami. Kerjasama yang baik ini perlu dilanjutkan,” ujar Kapolres Purbalingga, AKBP I Ketut Suwitra saat memantau arus mudik di Kecamatan Bukateja, MInggu (27/7). (BNC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.