Polres Kebumen Grebeg Pabrik Petasan

ribuan petasan disita Polres KebumenKEBUMEN (BanyumasNews.Com) – Satuan Reserse Kriminal Polres Kebumen (Jateng) menggerebeg pabrik pembuatan petasan (mercon), Sabtu, (26/7/2014) sekitar pukul 12.00 WIB. Penggerebekan di rumah M Lukman di Desa Kalirejo RT 01 RW 02 Kebumen. Barang bukti yang disita antara lain menyita 142 botol plastic ukuran 1500 ml, ribuan petasan renteng, obat mercon 5 kg, alat pembuat mercon dan timbangan.
Kasat Reskrim Polres Kebumen AKP Willy Budiarto, S.H mengungkapkan, penggerebegan berawal dari laporan masyarakat kepada Sat Reskrim Polres Kebumen dengan cepat melakukan penyelidikan dan ternyata laporan tersebut benar. “Dari penggerebekan tersebut M. Lukman kabur lewat belakang rumah,” katanya.

Willy Budianto menambahkan, penggerebekan ini merupakan operasi cipta kondisi menjelang hari raya idul fitri. Selain itu juga memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat pada saat hari raya Idul Fitri.

Sementara itu sehari sebelumnya, Polres Kebumen juga mengamankan 425 botol minuman keras dari rumah Muhyati (40) warga Desa Bocor, Kecamatan Buluspesantren.

Penggrebegan yang di pimpin Kasat Intelkam AKP Marjono berhasil mengendus keberadaan miras jenis ciu yang disimpan rapi oleh si pemilik
Di tempat terpisah juga berhasil disita 19 dus miras jenis Mansion Houase Whiskey dan anggur merah yang masing masing berisi 24 botol per dus dari sebuah rumah kosong di dukuh Kembang Desa Giripurno Kecamatan Karanganyar. Keberhasilan petugas juga berkat kejelian aparat dilapangan yang bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat yang bertekat memberantas peredaran minuman setan dan segala bentuk penyakit masyarakat.

“Minuman yang dikemas dalam botol air mineral dan soft drink langsung disita petugas dan selanjutnya diamankan ke Mapolres Kebumen,” kata Willy. (BNC)

2 Comments

  1. Informasi kami tentang peredaran Miras oplosan/illegal dgn omset yg cukup besar di rumahnya (sbg gudang) milik “mbah Yono” wilayah Jogosimo Rt.01/RW.01 Klirong Kebumen, yg meresahkan masyarakat, apalagi menjelang Idul Fitri, seperti ada indikasi oknum anggota yang “membackup”/ pengkerdilan nama baik institusi Polisi, krn hingga sekarang kok tidak/belum ada tindak lanjutnya ??.86. Tmksh

  2. Assalamu’alaikum Wr.Wb. Informasi kami tentang peredaran Miras oplosan/illegal dgn omset yg cukup besar di rumahnya (sbg gudang) milik “mbah Yono” wilayah Jogosimo Rt.01/RW.01 Klirong Kebumen, yg meresahkan masyarakat, apalagi menjelang Idul Fitri, seperti ada indikasi oknum anggota yang “membackup” /pengkerdilan nama baik institusi Polisi, karena hingga sekarang kok tidak/belum ada tindak lanjutnya ?? 86.Terima kasih.Wassalamu’alaikum. Wr. Wb.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.