Komunitas ‘Rombongan Sedekah’ Bagikan 200 Paket Sembako

bagikan sembakoPURBALINGGA (BanyumasNews.Com)  – Gerakan pemuda Desa Sangkanayu, Kecamatan Mrebet yang tergabung dalam komunitas ‘Rombongan Sedekah’ membagikan 200 paket sembako pada Ramadhan 1435 H ini. Jumlah bantuan dari komunitas yang beranggotakan lebih dari 20 orang ini diberikan kepada keluarga kurang mampu tersebut melampaui target tahun lalu baik. Tahun lalu, Rombongan Sedekah menyalurkan 125 paket.
Koordinator Kegiatan, Teguh Wahyudiono, mengaku bersyukur Rombongan Sedekah bisa kembali memberikan bantuan kepada warga desa. Apalagi, tahun ini jumlahnya lebih banyak. Gerakan sosial ini awalnya menargetkan distribusi 500 paket bantuan. “Cuma dengan adanya agresi militer ke Palestina, kami ini memutuskan sebagian dana yang ada dikirim ke Gaza sebagai tanggung jawab moral sesama Muslim,” ujar Teguh.

Sukendar, Penangungjawab Bidang Funding menambahkan, dana bantuan berasal dari iuran anggota setiap bulan. “Selain itu, ada sponsorship,” kata Sukendar.

Anggota Rombongan Sedekah berkomitmen untuk menyalurkan bantuan tidak hanya saat Ramadhan. Mereka juga berencana membuat program lain yang bisa membantu peningkatan kualitas hidup keluarga tidak mampu. (BNC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.