Guru PKn Terbitkan Jurnal Ilmiah

jurnal ilmiah figPURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – Sebanyak 10 guru Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) SMP se-Kabupaten Purbalingga berhasil mempublikasikan karya ilmiah yang mereka bikin dalam Jurnal “Action Guru” yang diterbitkan oleh Forum Ilmiah Guru Purbalingga, edisi bulan Juli 2014.Publikasi ini setelah mereka mengikuti pelatihan penulisan karya tulis ilmiah yang difasilitasi oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PKn SMP Kabupaten Purbalingga beberapa waktu lalu.
Ketua MGMP PKN SMP Kabupaten Purbalingga, Marwono mengatakan, publikasi ilmiah ini sebagai salah satu syarat untuk mengajukan kenaikan pangkat, sebagian besar adalah guru dari golongan Iva ke IVb. “Kami terus berusaha merangsang para guru PKn untuk senang menulis. Karena lewat tulisan, bisa diukur kompetensi akademik seorang guru, disamping menguasai kompetensi kepribadian, sosial dan profesional,” ujar Marwono, Rabu (23/7).

Adapun ke 10 guru yang mempublikasikan karya ilmiahnya itu, Marwono (SMP N 1 Pengadegan), Azan Hendarto Sutanto (SMP N 4 Mrebet), Wilu Jati Rahayu (SMP N 2 Bobotsari), Mugi Lestari (SMP N 1 Rembang), Sri Yuliani (SMP N 4 Kemangkon), Khusnan (SMP N 2 Rembang), Adi Winarti (SMP N 1 Pengadegan), Trikanti S (SMP N 1 Karanganyar), Swastiningsih (SMP N 1 Bobotsari), dan Muningah (SMP N 2 Pengadegan). (BNC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.