Proyek Galian Kabel Ganggu Arus Lalu-lintas

BERBAHAYA: Pekerja galian kabel optik selain berbahaya bagi keselamatannya juga mengganggu arus lalu lintas (foto:nan/BNC)
BERBAHAYA: Pekerja galian kabel optik selain berbahaya bagi keselamatannya juga mengganggu arus lalu lintas (foto:nan/BNC)

BANYUMAS (BanyumasNews.Com) – Arus kendaraan menuju wilayah Banyumas. Jawa Tengah. hingga Minggu petang masih diwarnai kemacetan. Kondisi ini selain akibat pengalihan jalur Pemalang-Semarang.

Juga arus mudik yang muali terasa. kemacetan di Banyumas diperparah dengan banyaknya kegiatan proyek jalan berupa penggalian untuk galian kabel fiber optik.

Kondisi kemacetan yang terjadi di ruas jalan Ajibarang-Bumiayu terjadi sejak pagi. Ratusan kendaraan terjebak kemacetan mulai dari Bumiayu, Brebes hingga Purwokerto. Mereka harus antre hingga berjam-jam.

Kemacetan selain akibat pengalihan kendaraan,  juga adanya proyek di sepanjang jalan kota Ajibarang-Pekuncen.

Proyek penggalian untuk menimbun kabel optik ini mengakibatkan terjadinya penyempitan ruas jalan. Karena banyaknya timbunan material dan tanah yang berada di badan jalan aspal.

” Kami berharap agar proyek tersebut bisa selesai karena jika tidak. kondisi kemacetan akan semakin parah, “ujar Kasatlantas, AKP Irham saat meninjau di jalur Ajibarang.(iin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.