Program ‘Bedah Rumah’ PSPR Gakin akan Dilanjutkan

bantuan beras lebaran untuk penderita cacatPURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – Sebagai bentuk perhatian terhadap kesejahteraan warga yang masih di bawah garis kemiskinan, Pemerintah Kabupaten Purbalingga berencana akan meneruskan kegiatan ‘bedah rumah’ melalui Program Stimulan Pemuharan Rumah Keluarga Miskin (PSPR Gakin). Program yang populer di era kepemimpina Bupati Triyono Budi Sasongko itu diharapkan dapat mengurangi angka kemiskinan serta lebih memakmurkan masyarakat yang nasibnya kurang beruntung.
“Saya meminta doa dari para bapak ibu, selama kepemimpinan saya, akan memakmurkan masyarakat Purbalingga, salah satunya dengan meneruskan kembali program bapak Triyono Budi Sasongko, yaitu pemugaran bagi warga miskin yang rumahnya tidak layak huni,”ujar Bupati Purbalingga Sukento Rido Marhendrianto, saat acara pelepasan Bantuan Beras Lebaran Yayasan Perwira Sejahtera (YPSP) Purbalingga di halaman Pendapa Dipokusumo Purbalingga Sabtu (19/7).

Menurut Sukento, berdasar data yang dirilis oleh BPS Purbalingga, jumlah penduduknya mencapai kurang lebih sekitar 940.000 an, dengan pnduduk yang tergolong miskin mencapai angka kurang lebih sekitar 200 ribuan. “Untuk itu, saya minta dibantu melalui berbagai program selama kepempinan saya salah satunya pemugaran rumah tidak layak huni dari Pemkab, serta program yang sama dari Kementrian Sosial RI, untuk memakmurkan masyarakat Purbalingga, yang masih hidup dibawah garis kemiskinan,”pintanya.

Sukento menambahkan, bahwa masih banyak masyarakat membutuhkan bantuan dari pemerintah, serta dari kalangan mampu untuk meringankan beban mereka, untuk itu, melalui kegiatan yang di gagas oleh YPSP berupa bantuan beras bagi penderita cacat tetap miskin , diharapakn ikut mengetuk hati para dermawan untuk tetap berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.(BNC)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.