Bazar Pakaian Laris Diserbu Warga

Bazar pakaian yang digelar Karangtaruna Wirabumi Desa Majapura, Kecamatan Bobotsari, Minggu (20/7).
Bazar pakaian yang digelar Karangtaruna Wirabumi Desa Majapura, Kecamatan Bobotsari, Minggu (20/7).

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – Warga berhambur masuk ke Aula Desa Majapura Kecamatan Bobotsari, sesaat pintu aula terbuka. Mereka langsung memburu pakaian yang sudah lama mereka incar.
Pakaian yang digantung di tali dengan menggunakan hanger pun lalu diambil dengan semangat oleh warga yang kebanyakan perempuan. Demikian juga dengan ratusan pakaian layak pakai yang ditumpuk di meja.
Pakaian tersebut dijual dalam Bazar Ramadhan 2014 oleh Karangtaruna Wirabumi Desa Majapura. “Harga jualnya Rp 2000 sampai Rp 25000, disesuaikan dengan kondisi pakaian,” kata Ketua Panitia Bazar, Ribtiana Azizah, Minggu (20/7).
Ribti, begitu sapaannya, menjelaskan bahwa ratusan pakaian itu diperoleh dari kawan dari panitia bazar. “Melalui program ini kami mengajak kaum muda untuk lebih peduli dengan sesama. Banyak orang yang perlu dibantu,” kata Ribti.

Seluruh hasil penjualan bazar akan dibagikan kepada kaum duafa di Desa Majapura. Yang mana, jumlah penerima bantuan akan disesuaikan dengan jumlah uang yang diperoleh.

Ketua Karangtaruna Wirabumi, Agung Sunarko mengemukakan program Bazar dan Bakti Sosial Ramadhan sudah memasuki tahun kedua. Kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran yang menjadi alasan utama pelaksanaan acara ini.

“Harga kebutuhan masyarakat semakin meningkat saat Lebaran. Kegiatan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat sekaligus membantu warga dhuafa yang membutuhkan,” ujar Agung.

Antusiasme tidak hanya datang dari warga, namun juga Kepala Desa Retno Hendarwati. Menurut dia, acara bazar dan baksos ini perlu mendapat dukungan dan dilanjutkan pada tahun-tahun mendatang. (BNC)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.