KONI Purbalingga Siapkan Insentif untuk Atlet

PURBALINGGA – Untuk memacu prestasi para atlet, Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Purbalingga, kini tengah menyiapkan dana insentif bagi para atlet dan pelatih. Kriteria atlet yang akan menerima insentif dan bantuan uang transport masih dikaji oleh jajaran pengurus.
Ketua KONI Purbalingga Wisnu Haryo Danardono mengungkapkan, insentif yang diberikan kepada atlet minimal atlet yang yang berprestasi di tingkat provinsi. Kriteria lain, atlet tersebut masih aktif dan akan bertarung kembali untuk membawa nama Purbalingga di berbagai event. “Besaran insentif paling tidak sama dengan tahun sebelumnya, dan jika memungkinkan akan ditambah denga menyesuaikan anggaran yang tersedia,” kata Wisnu Haryo, Minggu (20/7).
Wisnu mencontohkan, pada Porprov tahun 2013 lalu, Purbalingga mengikuti 18 cabang olah raga dari 26 cabang yang dilombakan dan mampu meraih 4 emas, 4 perak dan 9 perunggu. Para atlet yang meraih juara di Porprov itu dan jika masih aktif, akan mendapat insentif. Kriteria insentif nantinya juga akan membedakan atlet senior dan yunior.

“Ada wacana juga untuk memberikan insentif bagi atlet baik dari siswa SMA atau SMP yang prospektif untuk dibina dan mengikuti POR Dulongmas di Magelang tahun depan. Serta atlet yang tidak masuk klub atau belum terdaftar oleh masing-masing pengcab ,” kata Wisnu.

Dibagian lain Wisnu mengatakan, untuk persiapan POR Dulongmas yang akan berlangsung di Kota Magelang 18 – 22 September tahun 2015 mendatang, pihaknya sudah mulai mendata dan mempersiapkan atlet yang akan bertarung. Dalam Por Dulongmas itu setidaknya akan dipertandingkan 32 cabang olah raga.

“Nanti setelah panitia menetapkan regulasi atlet dan batasan usia yang akan bertanding di POR Dulongmasmas ditetapkan, kami langsung memilih atlet yang akan ikut serta. Begitu juga, jumlah cabang olah raga, karena masih ada keberatan dari beberapa kabupaten dan meminta menghilangkan cabang olah raga dayung serta balap motor,” kata Wisnu. (BNC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.