Lebaran, Pertamina Jamin Stok BBM Cukup

pertamina jamin stok BBM aman selama lebaranCILACAP (BanyumasNews.Com) – Menjelang lebaran, sudah dipastikan bahwa konsumsi BBM masyarakat Indonesia akan semakin meningkat. Untuk itu, PT. Pertamina (Persero) berupaya mengantisipasi kenaikan konsumsi masyarakat dan kelangkaan BBM melalui penyediaan stok produksi BBM yang cukup mengakomodir kedua hal tersebut.

Rencananya, Pertamina RU IV sebagai salah satu unit pengolahan Pertamina akan memproduksi BBM, yakni premium dan solar masing-masing 264,580 KL dan 410.774 KL pada bulan Juni 2014, Sedangkan pada bulan Juli 2014, produksi premium dan solar masing-masing 290,481 KL dan 373,431 KL.

Jumlah BBM yang diproduksi oleh Pertamina RU IV tersebut merupakan jumlah yang telah ditetapkan oleh Korporat secara nasional. PT. Pertamina (Persero) yang memiliki 6 unit pengolahan telah mengatur pembagian produksi BBM di setiap refinery unit untuk dapat menyokong kebutuhan konsumsi BBM masyarakat secara merata di seluruh Indonesia. Dengan adanya pembagian volume produksi BBM, telah terjadi sinergi di seluruh unit pengolahan Pertamina.

“Stok produksi BBM yang direncanakan Pertamina RU IV selama bulan Juni dan Juli 2014 tersebut telah memperhitungkan demand konsumsi BBM masyarakat yang diperkirakan akan meningkat. Pertamina telah melakukan prediksi analisis dan mengkomunikasikan rencana produksi BBM agar sesuai dengan tingkat konsumsi pada bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran sehingga dapat dipastikan kebutuhan nasional terpenuhi.” ujar Djoko Sulistyo selaku Officer Supply Chain & Distribution Pertamina RU IV.

Dia berharap dengan adanya rencana produksi BBM yang telah mempertimbangkan prediksi konsumsi masyarakat dapat mencukupi kebutuhan BBM selama bulan Ramadhan dan Lebaran (nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.