Peringati Golden Anniversary, SMPN 2 Purbalingga Siapkan Ketoprak Banyumasan

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – Untuk memeriahkan selebrasi Hari Ulang Tahun Emas (Golden Anniversary 2014), SMP Negeri 2 Purbalingga akan menggelar ketoprak Banyumasan 30 menitan dengan judul “Adipati Seda Bener” yang pemainnya adalah para guru dan alumni. Dan wayang kulit semalam suntuk dengan dalang dari Alumni.
“Ketoprak Banyumasan akan ditampilkan dalam malam puncak acara, 2 Agustus 2014 mendatang,”ungkap Ketua Panitia Pelaksana Hari Ulang Tahun Emas (Golden Anniversary 2014) SMP Negeri 2 Purbalingga Toto Endargo.

Toto menambahkan, sederet rencana kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya, lomba seni lukis, menyanyi tunggal, mendongeng, matematika, telling the picture, olimpiade IPA, pembuatan blog, bakti Sosial dengan memberikan sejumlah dana untuk lingkungan sekitar sekolah dan pertunjukkan pentas seni siswa dan Alumni, serta jalan sehat siswa dan alumni SMP Negeri 2 Purbalingga.

“Oleh karena itu, kami dari seluruh stake holder SMP Negeri 2 Purbalingga sangat berharap agar pelaksanaan semua kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke -50 SMP Negeri 2 Purbalingga ini bisa berjalan lancar, aman, tertib dan mendulang sukses sesuai dengan rencana dan harapan,”ungkap Toto.

Kepala SMP Negeri 2 Purbalingga Bangun Pracoyo mengatakan, selebrasi akbar peringatan Golden Anniversary 2014 diharapkan menumbuhkan rasa persaudaraan dan kepedulian antar sesama alumni dan almamater SMP Negeri 2 Purbalingga. “Sasaran kegiatan yang kami laksanakan adalah para peserta didik SD, para Alumni dan masyarakat sekitar,”katanya.

Ia mengharapkan, tanpa dukungan dari berbagai pihak, kegiatan ini tidak dapat terealisasi,kepada semua pihak diharapkan dapat berpatisipasi, dan berkenan untuk berkontribusi mensukseskan kegiatan ini.
“Mari kita dukung serta meriahkan selebrasi akbar peringatan Golden Anniversary 2014, kapada semua alumni agar dapat menyebar luaskan rencana ini,”pinta Bangun.

SMP Negeri 2 Purbalingga merupakan pemekaran dari SMP Negeri 1 Purbalingga dan berdiri mulai 1 Agustus 1964.Bermodalkan rumah biasa yang dirubah menjadi 10 ruang kelas sangat sederhana pada tahun,menempati bangunan di Jalan Letkol Isdiman No.194 Kelurahan Bancar,Kecamatan Purbalingga. Kala itu SMP Negeri 2 Purbalingga hingga sekarang.

Kepala SMP Negeri 2 Purbalingga pertama kali dijabat oleh Soewardi Soemudarsono dari tahun 1964-1969, kemudian dilanjutkan oleh R SP Soekarsono 1969 – 1971. Pada tahun itu SMP Negeri 2 Purbalingga mendapat uluran kerjasama dari Komandan Batalyon 406 Bojong untuk menyelenggarakan kelas jauh di dalam kompleks asrama Batalyon 406 Bojong. Kelas jauh ini menampung 3 kelas. Sebagian besar muridnya adalah anak-anak tentara yang aktif bertugas di Purbalingga. (BNC)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.