Mantan Rektor Unsoed Ajukan PK

rektor unsoed2PURWOKERTO (BanyumasNews.Com)- Terpidana kasus korupsi dana CSR PT Aneka Tambang yang juga mantan Rektor Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto Edy Yuwono, berencana mengajukan Peninjauan Kembali jika memang diperoleh bukti baru dalam perkara itu.

Sugeng Riyadi, penasihat hukum Mantan Rektor Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto yang menyebabkan kerugian negara Rp 2,14 miliar itu mengatakan,dari pemeriksaan saat sidang lalu ditemukan ada bukti yang bisa diajukan dalam PK.

” Upaya hukum luar biasa ini kami tempuh mengingat klien saya tidak mungkin mengajukan kasasi. Karena batas waktu yang diizinkan untuk mengajukan kasasi sudah habis,” ujar Sugeng.

Hukuman mantan rektor ini diperberat melalui putusan banding Pengadilan Tinggi Semarang. Dalam putusan banding tersebut, Edy Yuwono dan dua bawahannya dihukum empat tahun penjara.
Hukuman tersebut lebih berat jika dibanding vonis yang dijatuhkan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Semarang selama 2,5 tahun.

” Namun upaya banding tidak akan kami lakukan terburu-buru mengingat tidak ada batasan waktunya. Kami juga belum menerima salinan putusan banding dari Pengadilan Tinggi,” tambah Sugeng.(iin/ant)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.