SMPN 4 Purbalingga Serahkan Bonus Siswa Kelas Olahraga

Kepala SMP 4 Purbalingga Septiningsih bersama 25 orang siswa kelas olahraga penerima bonus.
Kepala SMP 4 Purbalingga Septiningsih bersama 25 orang siswa kelas olahraga penerima bonus.

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – Kelas olahraga yang dimiliki oleh SMP Negeri 4 Purbalingga bertujuan untuk mengembangkan minat, bakat dan prestasi siswa di bidang olahraga. Kelas olah raga ini, tidak mengubah program sekolah atau pendidikan yang sudah ada hanya saja dari penyajian bidang khusus olah raga waktunya akan lebih ditingkatkan. Sehingga antara program mata pelajaran dan bidang olah raga akan ada keterpaduan.
Hal tersebut diungkapkan Kepala SMP Negeri 4 Purbalingga Septiningsih pada acara penyerahan bonus uang pembinaan kepada 25 orang siswa kelas olahraga yang berprestasi di aula pertemuan SMPN 4 Purbalingga, Selasa (15/7).
“Sebenarnya ini upaya kita untuk menyiapkan bibit atau siswa kita yang punya potensi dalam bidang olah raga sehingga ini perlu kita persiapkan sejak dini,”ujar Septi.

Septi mengharapkan, kelak jika mereka sudah selasai dari sekolah kita mereka bisa bergabung dengan klub-klub olah raga yang ada sehingga mereka akan bisa lebih mempertajam prestasi mereka masing-masing.
“Bibit atlet berprestasi dimulai disini, agar kelak menjadi atlet olahraga yang bisa diperhitungkan dikancah dunia,”harap Septi.

Septi menambahkan, untuk PPDB tahun pelajaran 2014-2014 SMP Negeri 4 Purbalingga menerima 273 orang siswa yang terdiri dari 23 orang siswa kelas olahraga dan 250 orang siswa regular.
“Artinya, kita siapkan 23 orang bibit atlet yang nantinya akan berbicara dalam event-event olahraga tingkat kabupaten maupun provinsi,”tambahnya

Suratno Guru Penjasorkes mengungkapkan, kelas olahraga di SMP ini telah mencetak prestasi, hampir semua cabang olahraga kami mendapatkan prestasi terbaik di tingkat Kabupaten.

“Terutama dalam cabang olahraga pencak silat, atletik,bulu tangkis,renang, karate,” kata Suratno yang juga sebagai koordinator pengurus kelas olahraga. (BNC)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.