Agrowisata Perkebunan Teh Tambi Dieng

Agrowisata_Perkebunan_Teh_TambiAGROWISATA perkebunan Teh Tambi merupakan salah satu wahana objek wisata alam yang banyak diminati para wisatawan, udaranya teramat sejuk dengan kisaran suhu 15 Derajat yang mampu membuat pengunjung untuk berlama-lama singgah menikmati keindahan Agrowisata perkebunan teh tambi. Letaknya yang persis di lereng Gunung Sindoro sehingga menyajikan panorama alam yang sangat indah. Perkebunan teh nan cantik ini terlihat begitu indah dengan jalanan yang meliuk-liuk membelah perbukitan mungil cocok di abadikan dengan lensa kamera.

Agrowisata peninggalan kolonial Belanda yang masih asri ini terletak di kabupaten Wonosobo dan tidak jauh dari objek wisata Dieng Plateau. Perkebunan Teh Tambi memiliki luas 829 hektar dengan jarak 16 km dari kota Wonosobo sehingga sangat mudah dijangkau oleh siapapun. Tidak hanya berjalan-jalan menikmati keindahan bentang alam agrowisata Tambi kita juga bisa menikmati Factory Tour, dengan diajarkan memilih teh yang bagus, mencoba memetik teh sendiri dengan karangjang dipunggung dan caping gunung, setelah itu bisa langsung menyaksikan langsung proses pembuatan teh secara detail sampai pengepakan. Teh Tambi merupakan brand yang di keluarkan dari perkebunan teh tambi. Produk Teh Tambi ini sudah mengelabuhi di panca pasar luar negeri dan kita juga bisa menemukan di semua pusat oleh-oleh dieng.

Selain Factory Tour, kita juga bisa menikmati wahana out bound. Wahana ini tersedia bagi anda yang tertarik dengan tantangan dan bagi yang suka seru-seruan dengan keluarga, rekan kerja ataupun teman terdekat anda. Sebelum out bound Tea Walk juga tersedia di Perkebunan Teh Tambi dengan berbagai pilihan rute. Rute pendek dengan jarak tempuh 1-2 km, rute menengan 2-3 km dan rute jauh 3-9 km.

Adanya penginapan berupa Homestay & Villa Tambi menambah lengkapnya perjalanan wisata anda setelah seharian penuh menikmati panorama alam Tambi dan Dieng. Homestay Tambi merupakan salah satu penginapan dieng yang banyak diburu para wisatawan karena terkenal dengan landscape hijaunya hamparan perkebunan tambi dengan background Gunung Sindoro. Saat senja tiba harum semerbak secangkir teh tambi tersedia di gazebo-gazebo homestay tambi sebagai teman berbincang dengan sahabat atau keluarga anda.(aan/diengplateu)

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.