PNS Tak Perlu Berpolemik Hasil Pilpres

Penghitungan Suara TPS 2 Selabaya2SEMARANG (BanyumasNews.Com)  – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah diminta tidak bingung dan berpolemik terhadap hasil quick count pemilihan presiden di berbagai media massa, dengan hasil yang berbeda. Kinerja dan pelayanan kepada masyarakat tetap harus diutamakan.

Plt Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Dr Ir Sri Puryono KS MP menyampaikan apresiasi positif atas pelaksanaan pemungutan suara pada pilpres yang lancar, tertib, dan tidak ada hambatan. Semua itu terjadi karena peran aktif masyarakat, termasuk para PNS.

Ditambahkan, pasca pemungutan suara hampir semua media massa elektronik menglansir hasil penghitungan cepat (quick count) dari sejumlah lembaga. Dan hasil penghitungan tersebut tidak semuanya sama. Ada yang menyatakan keunggulan pada pasangan calon presiden nomor urut dua (Jokowi-JK), ada pula yang memenangkan pasangan calon presiden nomor urut satu (Prabowo-Hatta). Dengan kondisi tersebut, Sri Puryono meminta agar PNS tidak terpengaruh dengan hasil quick count.

“Tidak usah bingung dan tidak usah berpolemik. Tunggu penetapannya pada tanggal 22 Juli oleh KPU. Jangan berpengaruh terhadap kinerja. Yang penting bapak ibu sudah melaksanakan hak pilihnya dengan baik. Yang berbeda pilihan, harus tetap rukun. PNS adalah abdi masyarakat. Tingkatkan persahabatan dan kesamaan di antara bapak ibu,” tegas dia, saat menjadi Inspektur Apel di Halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Kamis (10/7).

Terkait dengan rencana pelaksanaan pasar murah di beberapa instansi pemerintah provinsi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, Plt Sekda berharap PNS memberikan contoh kepada masyarakat untuk tidak belanja berlebihan. Sehingga tidak mempengaruhi inflasi, yang sekarang ini sudah mulai merangkak naik. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.