Semifinal Piala Dunia 2014: Jerman Bantai Brasil 7-1 dan Melaju ke Partai Final

Brasil vs Jerman
Jerman merayakan gol Andre Schuerrle di babak kedua yang membuat Brasil kian terpuruk.

BELO HORIZONTE (BanyumasNews.com) – Skor telak tercipta di semifinal pertama Piala Dunia 2014. Tuan rumah Brasil yang menghadapi jagoan Eropa, Jerman, di Estádio Mineirão, Belo Horizonte, Rabu (9/7) dini hari WIB, dibantai dengan skor telak 1-7.

Brasil tampil tanpa pemain andalan mereka Neymar Jr. yang menderita cedera di pertandingan perempatfinal melawan Kolombia. Kapten tim sekaligus bek tengah Thiago Silva juga harus absen karena hukuman akumulasi kartu kuning. Siapa sangka jika kehilangan kedua pemain ini membuat penampilan Brasil berantakan bukan main, terutama di lini belakang.

Tuan rumah sebenarnya mengalami pertandingan dengan mengambil inisiatif serangan. Baru berjalan setengah menit, Brasil langsung menusuk ke kotak penalti Jerman dan menghasilkan sepak pojok. Menit kedua, Marcelo mendapat peluang dari luar kotak penalti. Namun sayang tendangan kaki kirinya masih melenceng di kanan gawang.

Menit ke-11, Jerman memulai pembantaian terhadap tuan rumah. Striker Thomas Müller mendapat umpan matang dari Toni Kroos yang diawali dari sebuah sepak pojok. Tanpa ampun, penyerang yang merumput bersama Bayern Munich ini melepas tendangan kaki kanan yang bersarang di tengah gawang. Jerman pun memimpin 1-0.

Sembilan menit berselang giliran Miroslav Klose yang mengancam gawang Brasil. Kiper Julio Cesar dipaksa bekerja keras menepis tembakan striker gaek keturunan Polandia tersebut. Semenit berselang kembali Klose mendapat peluang di dalam kotak penalti Brasil. Cesar lagi-lagi dapat melakukan penyelamatan, namun bola muntah dikejar Klose yang tanpa kesulitan menceploskan bola ke dalam gawang.

Setelah unggul 2-0, Jerman langsung menggila dengan menambah tiga gol lagi hanya dalam rentang lima menit. Dua gol Toni Kroos (24′ dan 25′) digenapi oleh gol Sami Khedira (29′) membuat Der Panzer unggul 5-0. Kelima gol ini membuat seisi stadion larut dalam tangis. Fan Brasil seolah tahu tim kesayangannya tak akan mampu bangkit lagi.

Benar saja. Setelah babak pertama berakhir dengan skor 0-5, Brasil tetap tak mampu membalas di babak kedua. Jerman justru menambah dua gol lagi melalui pemain pengganti Andre Schuerrle (69′ dan 79′) dan mempertelak skor sementara menjadi 7-0.

Brasil yang putus asa baru bisa membalas di masa injury time. Adalah Oscar yang menyelamatkan muka Brasil dari malu setelah berhasil membobol gawang Manuel Neuer memanfaatkan umpan terobosan Marcelo. Skor akhir 1-7 tetap saja membuat Brasil tersingkir, namun setidaknya Tim Samba masih menunjukkan perlawanan meski hanya berhasil mencetak sebiji gol.

Di final, Jerman akan berhadapan dengan pemenang partai Belanda vs Argentina yang menurut rencana disiarkan langsung oleh tvOne dan antv pada Kamis (10/7) dini hari nanti.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.