Pembuka tutup botol berbentuk Luis Suarez laris-manis di Tiongkok

Gigitan Luis Suarez pada Giorgio Chiellini menjadi skandal terakhir sang striker di pentas sepak bola. Tepat setahun lalu, El Pistolero melakukannya ke tangan bek Chelsea Branislav Ivanovic di penghujung musim 2012/13. Dua momen ini mengilhami sebuah perusahaan di Tiongkok untuk membuat pembuka botol unik berupa bentuk sang striker.

Pembuka botol Luis Suarez
Ini dia pembuka botol berbentuk miniatur Luis Suarez dengan seragam Liverpool yang laris manis di pasaran Tiongkok.

Awalnya, pembuka botol berbentuk Luis Suarez sedang menunjukkan giginya hanyalah gambar olok-olok di internet menyusul kasus sang striker dengan Chiellini di pertandingan Italia vs Uruguay. Rupanya, satu perusahaan di Tiongkok benar-benar membuat produk tersebut dan menjualnya di internet.

Ada dua versi dari pembuka botol Luis Suarez ini. Versi pertama adalah yang berbentuk miniatur Suarez dalam balutan seragam merah Liverpool tengah meloncat sembari menunjukkan giginya. Produk ini dipercaya dibuat setelah kasus gigitan terhadap Ivanovic.

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=Ae04duJyfbk]

Versi terbaru adalah yang berbentuk pipih, di mana terdapat kartun Suarez mengenakan seragam timnas Uruguay dalam mimik marah dan mulutnya terbuka lebar. Di situs jual-beli online Taobao, pembuka botol unik ini dilepas dalam kisaran harga 16,80 yuan atau sekitar Rp30.000 sebuah.

Harian China Daily melaporkan produk ini menjadi sangat populer.

“Aku mendapat ide ini pada malam saat aku menyaksikan pertandingan tersebut dan melihat gigitan itu,” ujar Wang Lin, salah satu pemilik toko online di Taobao.com, seperti dikutip AFP.

pembuka botol Luis Suarez
Ini pembuka botol Luis Suarez versi terbaru, berbentuk pipih dan bergambar animasi kartun dengan seragam timnas Uruguay.

“Ini merupakan ide penjualan yang bagus, masalah utamanya hanyalah proses pembuatannya tidak dapat memenuhi permintaan,” tambah Wang Lin, mengindikasikan bahwa banyaknya permintaan tak bisa dipenuhi oleh keterbatasan kapasitas produksi yang dimilikinya.

Di situs lelang populer eBay, pembuka botol Luis Suarez ini juga ditawarkan oleh sejumlah penjual. Harganya bisa mencapai 6,50 pound atau setara dengan Rp90.000 sebuah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.