Komunitas #RombonganSedekah Target Bantu 500 Keluarga

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – Komunitas Berbagi #RombonganSedekah, yang berpusat di Desa Sangkanayu, Kecamatan Mrebet menargetkan pada Ramadhan 1435 H ini mampu membagikan paket sembako kepada 500 keluarga prasejahtera.
“Kami optimis karena selain mengandalkan infaq rutin anggota juga ada donatur yang mensuport program ini,” kata pegiat #RombonganSedekah Teguh Wahyudiono.Bantuan tersebut diharap bisa meringankan beban kebutuhan menjelang lebaran.

Sejauh ini, ujar Teguh, dari target Rp 50 juta pada pekan pertama Ramadhan ini sudah terkumpul bantuan senilai Rp 10 juta. Proses pengumpulan dana masih berlangsung sampai saat ini.

Gerakan sosial ini sudah ada sejak November 2012 dan secara rutin memberikan bantuan kepada warga yang dianggap tidak mampu. Mulai dari bantuan kebutuhan pokok, pengadaan alat sekolah, bantuan kesehatan, sampai pengadaan fasilitas karpet sajadah di mushola di pinggir desa.

Pada Ramadhan 2013 lalu, mereka sudah menghimpun dana Rp 10 juta untuk dibagikan kepada 130 keluarga prasejahtera. Bantuan tersebut berupa paket sembako. Sumber dana gerakan sosial ini bersumber dari iuran bulanan anggota. Sampai sekarang, sudah tercatat ada 20 anggota aktif #RombonganSedekah dan sudah ada 30 orang yang setia memberikan bantuan. (BNC)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.