PDIP Kebumen terima kekalahan

Secara resmi Tim Sukses Maga Pro mengakui kekalahan mereka dan mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan SBY Budiono. PDIP Kebumen juga meminta agar para simpatisan bisa menerima kekalahan dengan lapang dada.
Menurut ketua Tim Sukses Megawati-Prabowo Kebumen, H Rustriyanto SH, segenap jajaran fungsionaris sudah berusaha maksimal untuk bisa memenangkan pasangan presiden yang diusung PDIP dan Partai Gerindra itu. Namun realitas politik berkata lain.
Mereka mengakui SBY memang populer. Perolehan suara Mega-Pro masih jauh di bawah SBY-Boediono.
Menurut Rustriyanto, perhitungan resmi KPU tidak jauh beda dengan perhitungan yang dilakukan para saksi yang ke DPC PDIP. SBY-Boediono meraih 344.013 suara (54,88%), Mega Pro 236.304 suara (37,69%) sementara JK-Win 46.580 suara (7,43%).
Rustriyanto mengatakan jika dicermati dari hasil Pileg 2009 lalu, PDIP hanya meraih 30 persen suara, sehingga masih ada peningkatan 7 persen suara. Mega-Pro didukung pemilih yang setia pada PDI Perjuangan. Partai Gerindra sebagai koalisi PDIP menyumbang sekitar 3%.
:Kita memang harus akui itu semua dan mari kita kembali bersama membangun daerah kita ini,” ujar Rustriyanto (banyumasnews.com/kbm)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.