Jalur Mudik Purbalingga Siap

alur alternative Purbalingga – Purwokerto melalui  Kecamatan Padamara saat ini sudah mulus. Jalur ini juga banyak digunakan wisatawan untuk menuju Taman Wisata Pendidikan Purbasari pancuranmas.
alur alternative Purbalingga – Purwokerto melalui Kecamatan Padamara saat ini sudah mulus. Jalur ini juga banyak digunakan wisatawan untuk menuju Taman Wisata Pendidikan Purbasari pancuranmas.

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – Bupati Purbalingga Sukento Rido Marhaendrianto menyatakan kondisi jalur mudik di wilayah Kabupaten Purbalingga telah siap dilalui oleh kedatangan para pemudik. Hal itu dipastikan Bupati saat melakukan peninjauan sejumlah jalur mudik bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Purbalingga Sigit Subroto, Rabu (2/7).
“Jalur mudik sebagian besar sudah dibenahi. Hanya tinggal beberapa titik di wilayah yang baru dimulai pengerjaanya. Intinya kita siap menyambut pemudik dan tidak akan menyusahkan pemudik terlalu berat,” kata Bupati usai meninjau jalur jalan yang telah selesai seperti Gang Panca hingga Gemuruh, Jalan Raya Padamara, Jalan Mayjend Sungkono dan jalan lingkar selatan (Kalimanah – Mewek).

Diungkapkan Bupati, untuk jalur masuk Purbalingga dari Jompo (Jalan Mayjend Sungkono) yang semula diprediksi tidak akan selesai, saat ini sudah selesai dilakukan pengecoran. Informasinya jalur tersebut sudah dapat digunakan pada H-10 mendatang. Sedangkan pengerjaan lajur lainnya akan dilaksanakan usai lebaran.

Bupati juga menandaskan, jalur alternatif Kalimanah – Mewek yang semula berlubang, saat ini juga sudah dibenahi meski masih agak bergelombang. Termasuk jalan alternatif Purbalingga – Purwokerto lewat Padamara juga sudah dikerjakan dan lebih nyaman dilalui kendaraan. Diakui Bupati, beberapa titik memang belum dapat terselesaikan seperti jalur Ngebrak ke timur yang baru dikerjakan, termasuk beberapa titik di Karangjambu juga belum sempurna.
“Mudah-mudahan saat lebaran nanti dapat lebih nyaman dilalui pemudik. Masyarakat yang datang ke Purbalingga juga saya harapkan tidak membawa barang dari luar tapi membawa uang untuk dibelanjakan di Purbalingga,” tambahnya.

Kepala DPU Sigit Subroto menambahkan, kondisi jalan provinsi Purbalingga-Pemalang sudah semakin baik menyusul sudah dilebarkanya jalur tersebut. Termasuk sebagian jalan yang masuk wilayah Karangreja juga telah dilebarkan.

Kemudian jalan provinsi Purbalingga-Bukateja-Banjarnegara kondisinya cukup baik. Namun ada bagian jalan yang bergelombang dan berlubang yang sedang diupayakan perbaikannya.

Untuk jalan kabupaten juga banyak yang sudah siap. Jalan Bancar-Pengadegan-Rembang-Bobotsari sudah ditingkatkan tahun lalu. Tahun ini ada penambalan lubang dengan pemeliharaan rutin.
”Pagembrungan-Kejobong-Banjarnegara kondisi sudah baik. Purbalingga-Kutasari sedang dilakukan pemeliharaan rutin. Jalur alternatif Purbalingga-Purwokerto lewat Padamara sudah di-hotmix,” katanya. (BNC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.