Piala Dunia 2014: Lionel Messi Tampil Gemilang dalam Partai Argentina vs Bosnia-Herzegovina

Lionel Messi

RIO DE JANEIRO (BanyumasNews.com) – Argentina tak tampil seperti yang diharapkan saat menghadapi tim debutan Piala Dunia, Bosnia-Herzegovina. Menampilkan seluruh pemain-pemain terbaiknya yang merumput di klub-klub top Eropa, Lionel Messi cs. hanya menang tipis 2-1.

Pelatih Alejandro Sabella menurunkan nama-nama besar seperti Lionel Messi, Angel di Maria, Javier Mascherano, Sergio Aguero, Ezequiel Garay, Pablo Zabaleta dan Maxi Rodriguez. Toh, pasukan Amerika Selatan ini tak bisa berbuat banyak menghadapi Bosnia yang hanya mengandalkan Edin Dzeko di lini depan.

Argentina unggul lebih dulu di menit ke-3 melalui gol bunuh diri yang dilakukan oleh bek Sead Kolasinac. Gol berawal dari umpan silang Messi yang berusaha disundul oleh Marcos Rojo yang tengah berada di tengah kotak penalti. Bola sebenarnya meleset ke samping gawang. Namun Kolasinac yang bermaksud membuang bola justru membuat gawang sendiri bobol.

Setelahnya tak banyak peluang yang dibuat Argentina. Messi tak memperlihatkan kehebatannya seperti saat berseragam Barcelona. Ia tak banyak mencetak peluang, meski melepas sejumlah tembakan yang jika tidak diblok bek lawan bola meleset dari sasaran.

Jelang berakhirnya babak pertama justru Bosnia-Herzegovina yang mendapatkan peluang bagus. Sundulan Senad Lulic memanfaatkan umpan silang Miralem Pjanic di menit ke-40 masih bisa dihentikan kiper Sergio Romero. Tak sampai semenit berselang Izet Hajrovic melepas tembakan dari luar kotak penalti yang mengarah tepat ke gawang, tapi Romero masih sigap menghalau.

Menit ke-42, Muhamed Besic ikut melepas sebuah tendangan terukur dari luar kotak penalti setelah mendapat bola dari Kolasinac. Sayang, kali ini bola meleset le sisi kanan gawang sehingga membuat skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Penampilan Argentina tetap tak berubah di babak kedua, membuat skor terus bertahan hingga pertandingan memasuki satu jam. Padahal Sabella telah memasukkan dua penyerang anyar di pertengahan babak. Gonzalo Higuain dan Fernando Gago menggantikan Rodriguez dan Hugo Campagnaro untuk menemani Messi dan Aguero.

Namun lagi-lagi justru Bosnia-Herzegovina yang mendapatkan peluang. Sampai akhirnya Messi memebuat sebuah gol cantik dari luar kotak penalti yang membuat gawang Asmir Begovic kembali jebol. Bosnia hanya mampu membalas satu gol lewat pemain pengganti Vedad Ibisevic di menit ke-84.

Kemenangan ini membuka lebar jalan Argentina ke babak selanjutnya. Messi cs. hanya membutuhkan tambahan satu kemenangan lagi dari dua partai sisa melawan Iran dan Nigeria.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.