Enam Pemuda Ikuti Seleksi Pemuda Pelopor

PURBALINGGA – Enam pemuda mengikuti seleksi pemuda pelopor tingkat Kabupaten Purbalingga, Sabtu (14/6). Mereka memaparkan hasil kreasi yang dibuatnya dihadapan tim juri. Dari enam peserta ini nantinya akan diambil dua pemuda untuk mengikuti seleksi pemuda pelopor tingkat Provinsi Jawa Tengah.
Kepala Seksi Pemuda pada Bidang Pemuda dan Olah Raga Dinbudparpora (Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga) Kabupaten Purbalingga, Bangun Irianto mengatakan, para pemuda terpilih ini berusia antara 16 – 30 tahun. Mereka memiliki suatu karya nyata bidang kepeloporan yang dirasakan secara konsisten dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat serta mampu memberikan nilai tambah pada aspek kehidupan masyarakat.

“Kepeloporan mereka juga mendapat pengakuan dari pemerintah atas prestasi dan kontribusi karya nyata dibidang yang dipelopori,” kata Bangun Irianto disela-sela penilaian di ruang aula Dinbudparpora.

Bangun menambahkan, karya kepeloporan yang ditampilkan masing-masing menampilkan temuan alat pompa tanpa energy listrik untuk menaikan air, kemudian pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) WedangKoe, kopi manggis, coklat Radenta, souvenir bamboo, dan hiasan bola benang. “Dari enam pemuda ini, nantinya akan diambil dua orang mewakili Purbalingga, masing-masing untuk kategori pemanfaatan sumberdaya alam, dan kuliner,” tambah Bangun. (BNC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.