Piala Dunia 2014: Cili Menang Mudah, Atasi Australia dengan Skor 3-1

Chile vs Australia

CUIABA (BanyumasNews.com) – Cili mengawali kiprahnya di Piala Dunia 2014 dengan kemenangan brilian atas wakil Asia, Australia. Diperkuat bintang-bintangnya yang bermain di Eropa, Cili menang mudah 3-1 dan menempati posisi dua klasemen sementara Grup B di bawah Belanda.

Pertandingan baru berjalan 12 menit, Cili sudah unggul lewat tendangan jarak dekat Alexis Sanchez. Dua menit berselang, striker yang merumput bersama Barcelona ini memberi asis matang pada Jorge Valdivia yang tanpa kesulitan menaklukkan kiper Maty Ryan untuk membawa negaranya unggul 2-0 di 15 menit pertama.

Setelahnya pertandingan berjalan relatif seimbang dengan Australia coba membalas lewat tendangan kaki kiri Tommy Oar dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan Tim Cahill. Sayang, tendangan Oar masih meleset dari sasaran. Menit ke-22, Oar kembali mendapat peluang dari luar kotak penalti, tapi lagi-lagi tendangannya meleset.

Gol balasan Australia baru tercipta di menit ke-35. Memanfaatkan umpan silang yang dilepas Ivan Franjic, Cahill berhasil menyundul bola masuk ke dalam gawang Raul Bravo. Skor pun menipis menjadi 1-2.

Semenit berselang Cahill kembali mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Mendapat umpan dari Matthew Leckie, eks pemain Everton ini melepas tendangan keras dari sisi kanan kotak penalti. Tapi Bravo sigap menangkap bola tepat di pojok kiri bawah gawang.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-1 Cili.

Di babak kedua Australia yang berusaha membalas melancarkan serangan demi serangan tanpa henti. Cahill kembali mendapat peluang di menit ke-50, lalu disusul dua peluang beruntun yang didapat Mark Bresciano di menit ke-55. Sayang, semua peluang bagus tersebut gagal berbuah gol.

Cahill dan Bresciano menjadi ujung tombak serangan Australia, namun lini pertahanan Cili terlalu kokoh untuk ditembus. Alih-alih mencetak gol penyama skor, gawang Australia justru kembali bobol di masa injury time. Gol berawal dari tendangan Mauricio Pinilla yang berhasil diblok Ryan, namun bola muntah mendarat di kaki Jean Beausejour yang segera menghajar dengan kaki kiri.

Gol! Tendangan keras Beausejour dari luar kotak penalti membuat Ryan mati langkah. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Cili. Hasil ini menempatkan negara Amerika Selatan tersebut di peringkat dua klasemen sementara Grup B di bawah Belanda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.