Piala Dunia 2014: Diwarnai 3 Gol Offside, Meksiko Menang Tipis 1-0 atas Kamerun

Meksiko

NATAL (BanyumasNews.com) – Pertandingan kedua Piala Dunia 2014 yang sekaligus merupakan partai kedua Grup A, berlangsung sengit. Baik Meksiko maupun Kamerun sama-sama bertekad meraih kemenangan. Sebenarnya terjadi empat gol di pertandingan, tapi wasit menganulir tiga gol lainnya sehingga laga hanya berakhir dengan skor tipis 1-0.

Meski sempat melakukan aksi mogok jelang keberangkatan ke Brasil, Kamerun menunjukkan permainan kompak nan menarik menghadapi Meksiko dalam pertandingan di Estadio Das Dunas, Natal, Jumat (13/6) malam WIB.

Pertandingan baru berjalan tujuh menit, Miguel Layun langsung mengancam lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang, tendangan tersebut mengarah tepat ke tengah gawang di posisi kiper Charles Itandje berada. Tanpa kesulitan, kiper Kamerun yang lahir dan besar di Prancis ini pun menangkap bola.

Dua menit berselang Meksiko kembali mengancam, kali ini lewat sepakan keras Hector Herrera. Memanfaatkan operan dari Jose Juan Vazquez, Herrera melancarkan tendangan kaki kanan yang masih terlalu tinggi dan melebar dari sasaran.

Kamerun membalas di menit ke-18. Pemain sayap Benoit Assou-Ekotto yang mendapat umpan dari Alexandre Song melancarkan tendangan kaki kiri. Namun si kulit bundar meleset ke samping. Semenit berselang kembali Alex Song memberi umpan matang, kali ini kepada Stephane Mbia di depan gawang. Lagi-lagi peluang ini gagal berbuah gol setelah tendangan Mbia menyamping.

Meksiko sempat unggul lebih dulu saat Giovani dos Santos membobol gawang Itandje. Namun wasit menganggap posisi Dos Santos sebelum mencetak gol sudah terlebih dahulu offside. Dua kali pemain ini membobol gawang Kamerun dan dua-duanya dianggap offside, padahal ia sudah sempat melakukan selebrasi.

Di awal babak kedua, gantian Kamerun yang mencetak gol tapi dianulir karena offside. Total tiga gol tercipta namun kesemuanya dianulir wasit. Gol pertama Dos Santos yang dianulir bisa diperdebatkan karena dalam tayangan lambat terlihat bagaimana posisinya berada di belakang bek terakhir Kamerun.

Dos Santos menjadi penentu kemenangan Meksiko ketika tendangannya yang diblok kiper Itandje berhasil dikuasai Oribe Peralta dan tanpa kesulitan menceploskannya ke dalam gawang. Gol tunggal Peralta di menit ke-61 tersebut menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

Kemenangan tipis 1-0 atas Kamerun membuat Meksiko menempati posisi kedua dalam klasemen sementara Grup A di bawah Brasil yang unggul selisih gol.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.