Koalisi Rakyat Purbalingga Dideklarasikan

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – Para pimpinan partai politik (parpol) koalisi mendeklarasikan Koalisi Rakyat untuk memenangkan pasangan calon presiden-wapres Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK). Mereka menargetkan 70 persen perolehan suara dalam Pilpres 9 Juli mendatang.
Deklarasi digelar di gedung eks-Swalayan Indorisky, Purbalingga, Kamis (12/6). Adapun parpol koalisi tersebut yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI). Deklarasi itu dihadiri oleh Ketua Tim Kampanye Jokowi-JK Jateng, Heru Sudjatmoko.

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK Purbalingga, Tasdi mengatakan, pihaknya menargetkan perolehan suara minimal 70 persen di Purbalingga. Target tersebut ia nilai mudah dicapai selama kerja mesin tim pemenangan berjalan secara maksimal.

“Ini bukan lagi koalisi partai, tetapi koalisi rakyat. Yang bekerja tidak hanya partai, tapi seluruh rakyat. Bersama dan menyerap aspirasi rakyat,” kata Ketua DPC PDIP Purbalingga ini.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak melakukan dan terpancing terhadap kampanye hitam yang dilakukan orang yang tidak bertanggung jawab. Masyarakat harus mendapatkan pendidikan politik dengan baik, bukan dengan cara yang tidak baik.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK Jateng, Heru Sudjatmoko mengatakan, tidak hanya di Purbalingga, ia juga menargetkan Jokowi-JK menang di Jateng. Sebagai lumbung suara, ia menargetkan perolehan suara minimal 70 persen.

“Makanya kita harus bergerak dan mensosialisasikan Jokowi sebagai capres dan memenangkannya. Tentu saja dengan bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk mitra koalisi,” tegas Heru Sudjatmoko yang juga ketua DPD PDIP Jateng ini.

Untuk meraih target kemenangan tersebut seluruh jajaran diminta segera bergerak untuk melakukan konsolidasi. Dia berharap jajaran struktural partai bisa bekerja lebih keras agar Pilpres bisa dimenangkan. Dia juga meminta agar kader dan pengurus dari partai koalisi bisa melakukan antisipasi terhadap kampanye hitam yang diarahkan kepada Jokowi. (BNC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.