Datsun GO+ Dipasarkan Mulai Juni, Harga dari Rp 85 Juta

Datsun GO+

JAKARTA (BanyumasNews.com) – Datsun GO+ akhirnya secara resmi dilepas ke pasar Indonesia sejak Juni ini. Varian mobil Low Cost Green Car (LGCC) dari Datsun ini dibanderol mulai dari Rp 85 juta hingga yang termahal Rp 103 juta.

Sejatinya kendaraan yang memakai teknologi Nissan ini telah diresmikan di Indonesia pada akhir Mei lalu. Pembeli pun sudah bisa memesan kendaraan berkapasitas 5 penumpang dewasa plus 2 penumpang anak-anak ini sejak mulai diluncurkan. Namun penjualan secara massal baru dimulai pada Juni ini.

Corporate Vice President Datsun Bussines, Vincent Cobee, saat acara launching di Nissan Plant II, Karawang, mengatakan Datsun GO+ Panca dijual dengan harga mulai dari Rp85 juta hingga Rp103 juta dan menyasar kalangan keluarga yang baru memiliki mobil.

“Harga tersebut merupakan harga on the road untuk daerah Jakarta,” kata Cobee.

Lain tipe tentu lain harganya. Harga Rp 85 juta adalah untuk tipe D alias varian paling minimalis, di antaranya tanpa AC. Kalau ingin yang ber-AC, ambil saja tipe A yang dibanderol Rp92.400.000,- hingga Rp92.900.000 untuk tipe A(opt).

Banderol tertinggi dikenakan pada tipe terlengkap, yakni tipe T yang sudah dilengkapi dengan AC dan power steering. Ada dua varian tipe T, yakni Rp99.900.000 dan Rp102.900.000 untuk T (opt).

“Kami memberikan teknologi Nissan ke dalam mobil ini, meskipun dengan harga yang paling murah,” tambah Cobee lagi.

Datsun GO+ Panca dibekali mesin 1,2 L berkekuatan 68 Hp dan kapasita 1200 cc, serta transmisi lima percepatan manual. Kapasitas bensin maksimal 40 liter, sedangkan kapasita bagasi 48 liter yang dapat dilipat-gandakan menjadi 347 liter dengan melipat kursi di baris ketiga.

Executive Vice President National Sales Nissan Motor Indonesia, Yoshiya Horigome, menargetkan penjualan Datsun GO+ yang dipopduksi di pabrik baru di Karawang ini sebanyak 40 ribu unit hingga Maret 2015.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.