Sejumlah Ruas Jalan di Banyumas Rusak Parah

RUSAK DAN BERDEBU : Jalan depan Pabrik Semen Tipar Ajibarang, selain rusak juga berdebu (foto:nan)
RUSAK DAN BERDEBU : Jalan depan Pabrik Semen Tipar Ajibarang, selain rusak juga berdebu (foto:nan)

BANYUMAS (BanyumasNews.Com) – Mendekati bulan ramadhan dan arus mudik, jalan utama di wilayah Banyumas Jawa Tengah kini kondisinya masih rusak parah. Sejumlah ruas jalan bahkan berdebu sehingga sangat menggangu pengendara.Meski sudah diprotes warga, namun belum ada upaya pemerintah Jawa Tengah untuk memperbaiki jalan tersebut.

Kondisi jalan- jalan utama di wilayah Banyumas yang rusak diantaranya di jalur Purwokerto-Rawalo, Ajibarang-Cilongok dan perbatasan Brebes hingga Kecamatan Wangon.

Kondisi paling parah di jalur utama Ajibarang Wangon, karena selain jalan berlubang, juga berdebu akibat aktivitas keluar masuk kendaraan pabrik, sehingga sangat mengganggu pemakai jalan. Selain itu kerusakan jalan juga membuat banyak kendaraan mengalami kerusakan.

Jalan yang berlubang cukup dalam berada di jalur lingkar Ajibarang Kulon ini membuat arus lalu lintas sangat membahayakan, bahkan sering terjadi kecelakaan karena kendaraan terperosok ke lubang jalan.

Meskipun sudah beberapakali di demo warga, namun hingga kini belum ada upaya pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk memperbaiki jalan tersebut. Dikhawatirkan menjelang musim arus mudik lebaran, jalan ini kondisinya semakin parah, sehingga mengancam keselamatan pemudik (hus) .

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.