Peraih Nilai UN Tertinggi Nasional Diterima di UGM

UGMYOGYAKARTA – Peraih nilai UN tertinggi nasional bidang IPS, Nur Afifah Widyaningrum, diterima di prodi pilihan pertamanya Sastra Inggris, Fakultas Ilmu Budaya, UGM. Selain Afifah, Rikko Sajjad Nuir, peraih nilai UN bidang IPS tertinggi ke-2 nasional diterima di prodi Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM, serta Hashina Zulfa, peraih nilai UN tertinggi ke-3 nasional bidang IPA, diterima di prodi Pendidikan Dokter, Fakultas Kedokteran, UGM. ?Ketiganya merupakan peserta SNMPTN 2014 yang lulus seleksi masuk ke UGM.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UGM, Prof. dr. Iwan Dwiprahasto, M.Med. Sc., Ph.D. menyampaikan bahwa pada tahun ini ?UGM menerima 3.227 calon mahasiswa program sarjana melalui SNMPTN.

“Calon mahasiswa yang diterima ini berhasil masuk UGM setelah rekam prestasi akademiknya unggul bersaing dengan 61.944 peserta SNMPTN yang mendaftar di UGM,” papar Iwan.

Iwan menambahkan bahwa prodi dengan tingkat persaingan tertinggi dalam SNMPTN di UGM ?kali ini adalah Program Studi Pariwisata. Lima prodi bidang IPA dengan persaingan tertinggi adalah Teknologi Informasi, Arsitektur, Pendidikan Dokter, Ilmu Komputer, dan Gizi Kesehatan. Sedangkan untuk bidang IPS adalah Pariwisata, Komunikasi, Ilmu Hubungan Internasional, Manajemen, dan Akuntansi.

Iwan menjelaskan setelah ?dinyatakan diterima di UGM, calon mahasiswa harus mengisi biodata yang tersedia di laman UM UGM http://um.ug.ac.id pada tanggal 2-6 Juni 2014. Selain mengisi biodata, calon mahasiswa harus mengunggah dokumen yang disyaratkan di laman UM UGM tersebut.

Iwan menegaskan bahwa calon mahasiswa wajib datang sendiri, tidak diwakilkan, untuk melakukan registrasi. Registrasi dilayani di Direktorat Akademik UGM, Jl. Pancasila, Bulaksumur, Yogyakarta pada tanggal 16-18 Juni 2014. Calon mahasiswa wajib datang sesuai jadwal yang ditentukan. Saat registrasi calon mahasiswa diminta untuk membawa bukti pembayaran, surat pernyataan akan mentaati seluruh peraturan yang berlaku di UGM, surat keterangan lulus UN 2014, dan lain-lain seperti yang telah diumumkan di laman UM UGM.

“Calon mahasiswa yang tidak melaksanakan re?gistrasi sampai dengan tanggal 18 Juni 2014 pukul 15.00 WIB dianggap melepaskan haknya sebagai mahasiswa UGM di tahun ajaran 2014/2015,” pungkas Iwan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.