Ratusan Pedagang Asongan Geruduk Kantor PT-KAI Purwokerto

DEMO ASONGAN: Pendemo ini menuntut berjualan di areal stasiun Purwokerto (foto:fifi)
DEMO ASONGAN: Pendemo ini menuntut berjualan di areal stasiun Purwokerto (foto:fifi)

BANYUMAS (BanyumasNews.Com)- Karena  tak diijinkan berjualan  di atas kereta, ratusan pedagang asongan di wilayah Daop 5 Puwokerto yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Asongan se-Indonesia berunjuk rasa di depan Kantor PT KAI Daop 5 Purwokerto jalan Jenderal Soedirman Purwokertom Banyumas. Jawa Tengah. 

Satkorlap Pedagang Asongan Kereta Api se-Jawa, Rohadi,. Senin (02/06) meminta agar PT KAI mengkaji ulang Undang-undang nomor 23 tahun 2007 tentang Perkeretaapian. Karena akibat undang-undang tersebut ribuan pedagang asongan dipaksa untuk meninggalkan stasiun dan tidak boleh berjualan. Selain itu. para pedagang asongan yang berdemo hingga menutup satu lajur kendaraan di jalan protokol tersebut juga

Menurut pedagangm hingga saat ini tidak ada solusi dari PT KAI kepada nasib pedagang asongan yang tidak diperbolehkan berjualan di stasiun. Semestinya ada solusi yang jelas agar mereka bisa melanjutkan penghidupan mereka. Demo diakhiri dengan pertemuan Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto. Surono dan perwakilan pedagang asongan.(fifi adirani)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.