Jelang Puasa, Harga Daging Ayam Melonjak

ayamPURWOKERTO (BanyumasNews.Com)- Menjelang bulan Ramadhan, sejumlah harga mulai mengalami kenaikan. Seperti harga daging ayam potong di pasar Wage Purwokerto yang melonjak menjadi Rp30 ribu per kilogram. Harga ini dikeluhkan oleh para pembeli yang khawatir akan terus meninggi pada bulan Ramadhan hingga menjelang lebaran nanti.

Sbelumnya harga daging ayam potong, harganya masih Rp28 ribu/kg, tetapi sekarang sudah mencapai Rp30 ribu/kg.Padahal, daging ayam potong dibutuhkan sebagai pengganti daging sapi yang harganya masih bertahan tinggi hingga sekarang.

Harga daging sapi sampai sekarang masih tetap tinggi, yakni Rp115 ribu/kg. ” Saya berharap pemerintah dapat segera mengantisipasi kemungkinan harga daging ayam potong semakin melonjak,” ujar Darmo seorang pedagang.

Menurut Darmo, kenaikan harga daging ayam potong disebabkan tingginya permintaan dari konsumen.Permintaan dari konsumen cukup banyak dan harga dari distributor juga sudah naik, karena itu pedagang menyesuaikan kenaikan harga itu agar tidak merugi (rina karsidi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.