Lebaran 2014, Pasar Tumpah Penyumbat Kemacetan

BIKIN MACET: Pasar Ajibarang ini bikin mascet setiap arus mudik lebaran( foto:nan)
BIKIN MACET: Pasar Ajibarang ini bikin mascet setiap arus mudik lebaran( foto:nan)

BANYUMAS (BanyumasNews.Com)- Persiapan jalur mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas mulai dilakukan. Salah satu yang menjadi perhatian adalah banyaknya pasar tumpah.
Karena pasar tumpah Banyumas berpotensi sendat arus mudik lebaran.

Beberapa pasar tersebut adalah Pasar Banyumas, Pasar Wijahan, Pasar Sokaraja, Pasar Karanglewas, Pasar Ajibarang, Pasar Jatilawang dan Pasar Patikraja. Pada jam-jam sibuk, biasanya pedagang dan pengunjung pasar membludak hingga memenuhi badan jalan.

Di areal pasar akan dipasang barikade untuk mengantisipasi kesemrawutan di pasar tumpah. Selain itu pemudik bisa melewati jalan alternatif agar tidak terjebak kemacetan di pasar tumpah.

Di Sokaraja, pemudik bisa menggunakan Jalan Sangkalputung agar tidak terjebak kemacetan di pertigaan pasar Sokaraja. Di Pasar Patikraja, bagi pemudik yang hendak menuju Yogyakarta atau Semarang bisa menggunakan jalur Rawalo-Sampang yang relatif bebas macet.

Selain kemacetan yang disebabkan pasar tumpah, palang pintu kereta juga berpotensi menyebabkan macet. Antara Kabupaten Banyumas menuju Kebumen setidaknya terdapat tiga perlintasan kereta api yang lokasinya berdekatan sehingga rawan macet.

Dishubkominfo juga mengimbau agar pemudik mewaspadai jalan rusak dan berlubang. Di beberapa wilayah Banyumas hingga saat ini masih ada jalan rusak. Antara lain di Lumbir, Ajibarang dan Sumpiuh.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.