Ditinggal ke Masjid, Rumah Pensiunan Guru Terbakar

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com)  – Nasibnaas menimpa Siti Zaenab (75) pensiunan guru warga RT 14 RW 1, Desa Kalijaran, Kecamatan Karanganyar. Rumahnya ludes terbakar saat ditinggal ke masjid, Kamis (29/5) malam.

Menurut penuturan korban, sekitar pukul 18.00, ia pergi ke masjid yang jaraknya sekitar 20 meter dari rumahnya untuk salat mahrib berjamaah. Seluruh pintu pun sudah ia kunci dan kompor juga sudah dimatikan.
Satu jam kemudian, setelah salat isya ia mendengar teriakan warga. Setelah dicek, ternyata rumah yang ditinggalnya sudah terbakar si jago merah.
Saksi mata, Badrul Munir (50) tetangga korban mengatakan, saat itu sekitar pukul 19.00 ia sedang berada di luar rumah. Tiba-tiba ia mendengar suara seperti benda terbakar. Dia juga melihat api di atap rumah Siti Zaenab. Setelah dicek, ternyata api telah membakar rumah itu.

Ia lalu berteriak minta tolong. Para warga tak lama kemudian berhamburan ke luar rumah menuju suara teriakan tersebut. Mereka bahu-membahu memadamkan api dengan peralatan seadanya.
Kasubag Humas Polres Purbalingga, AKP Sitowati mengatakan, dari hasil pemeriksaan petugas di lokasi kejadian, kebakaran tersebut kemungkinan besar diakibatkan karena terjadi korsleting arus listrik. Akibat kejadian tersebut korban menderita kerugian sekitar Rp 45 juta. (BNC)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.