Khodirin Ketua Komisi III, Tongat Ketua FPDIP

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com)  – Dua Anggota Fraksi PDIP (FPDIP) DPRD Purbalingga masing-masing Khodirin SH MM dan Tongat SH ditetapkan sebagai Ketua Komisi III, yang membidangi Pendidikan dan Kesehatan serta Ketua FPDIP. Langkah itu dilakukan menyusul kosongnya jabatan ketua di Komisi III dan FPDIP. Jabatan ketua komisi III kosong setelah ditinggalkan Hartoyo yang ditetapkan menjadi Ketua DPRD Antarwaktu.

“Hartoyo ditetapkan menjadi ketua dewan setelah H Tasdi SH MM dilantik menjadi wabup. Kursi Ketua Komisi III yang kosong diisi oleh Khoidirin,” kata Sekretaris DPC PDIP HM Ichwan, Jumat (30/5).

Khodirin sebelumnya menjabat sebagai Ketua FPDIP. Selanjutnya karena jabatan ketua FPDIP kosong, maka pihaknya menugaskan anggota FPDIP lainnya yaitu Tongat SH sebagai ketua. Penetapan keduanya menjadi Ketua Komisi III dan Ketua FPDIP telah dilaksanakan dalam rapat paripurna dewan, Rabu (29/5) lalu. “Dengan diisinya dua jabatan kosong tersebut maka kinerja komisi dan fraksi di dewan bisa tetap berjalan seperti biasa,” kata Ichwan.

Ketua DPRD Hartoyo mengatakan PDIP sebagai peraih kursi terbanyak di dewan, yaitu 14 kursi memang diberi jabatan di dua komisi, masing-masing Komisi IV dan III. Jabatan Ketua Komisi IV yang membidangi Pembangunan dipegang oleh HR Bambang Irawan. “Saya harap di sisa waktu masa jabatan ini, seluruh alat kelengkapan dewan dan juga fraksi bisa bekerja secara optimal,” imbuh Hartoyo. (BNC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.