Ditinggal ke Masjid, Kaca Mobil Dipecah

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com) -Nasib apes menimpa Supatno warga RT 3 RW 3 Desa Mangunegara, Kecamatan Mrebet, Purbalingga. Hanya ditinggal sebentar untuk menunaikan shalat Isya di masjid.

di ruas Jl Mayjen Sungkono, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga padaSXelasa malam (27/5) sekitar pukul 19.00, mobil Toyota Rush bernomor polisi B-8029-WJ menjadi sasaran maling. Jelasnya,kaca mobil itu dipecah, dan si maling menggasak uang tunai Rp 5 juta ,dua ponsel, dan barang berharga lainnya, dengan total kerugian skeitar Rp 6 juta.

Kejadian tersebut kini sedang ditangani Polsek Kalimanah.

Korban Supatno kepada polisi menjelaskan, sebelum kejadian, ia memarkirkan Toyota Rush bernomor polisi B-8029-WJ yang dikendarainya di depan masjid di ruas Jl Mayjen Sungkono, Kecamatan Kalimanah, sekitar pukul 19.00.

“Setelah itu saya lalu salat Isya di masjid. Namun begitu selesai salat, ternyata kaca mobil samping kiri depan sudah pecah,” katanya.

Ia yang kaget, segera memeriksa barang berharga yang ia tinggal di dalam mobil. Naas, uang tunai sebesar Rp 5 juta, dua ponsel, dan barang berharga lainnya raib dibawa oleh pelaku. Kejadian tersebut lalu ia laporkan ke petugas Polsek Kalimanah. Korban menderita kerugian sekitar Rp 6 juta.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Purbalingga, Ajun Komisaris Sitowati mengatakan, aksi pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil sudah sering terjadi di wilayah Purbalingga. Karena itu ia meminta kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada akan kejahatan tersebut.

“Barang berharga atau uang jangan ditinggalkan di mobil. Dibawa saja, meskipun hanya mau meninggalkan mobil sebentar. Sebab siapa tahu pelaku kejahatan tersebut sudah mengintai dari awal,” katanya. (BNC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.