Uji Coba: Timnas U-19 Hajar Yaman Tiga Gol Tanpa Balas

timnas U-19SLEMAN (BanyumasNews.com) – Tim nasional U-19 kembali meraih hasil positif dalam laga uji coba persiapan jelang putaran final Piala Asia U19 2014. Menantang Yaman U-19 di Sleman, Jumat (23/5) malam WIB, Evan Dimas dkk. menang telak tiga gol tanpa balas.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, tersebut timnas mendapat perlawanan sengit dari Yaman. Pertandingan berjalan seperempat jam, barisan depan Indonesia U-19 yang dimotori oleh Muchlis Ning Hadi Syaifullah masih belum bisa membongkar pertahanan lawan.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan di menit ke-20 saat pemain Yaman melanggar Muchlis Ning Hadi di depan kotak penalti. Wasit memberikan tendangan bebas meski sempat diprotes kubu tim tamu. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan bagus, Muchlis Ning Hadi yang jadi eksekutor melepas tendangan bebas indah yang menaklukkan kiper lawan.

Bola melambung melewati tangan kiper Yaman yang terentang ke atas mencoba melakukan tangkapan, membentur mistar gawang dan masuk melewati garis gawang. Gol! Stadion Maguwoharjo pun bergemuruh oleh sorak-sorai penonton. Indonesia unggul 1-0.

Hanya berselang tiga menit kemudian, Indonesia menggandakan keunggulan. Kali ini tendangan jarak jauh Hansamu Yama Pranata yang menaklukkan kiper Yaman. Lagi-lagi seisi stadion larut dalam sorak sorai.

Menit ke-38, timnas U-19 kembali mendapatkan peluang matang melalui kapten tim Evan Dimas Darmono. Lepas dari jebakan offside, Evan tinggal berhadapan dengan kiper untuk mencetak gol ketiga bagi timnya. Sayang, tendangan sang kapten masih bisa ditepis sehingga skor tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua timnas meningkatkan serangan, namun Yaman bermain sangat disiplin menjaga area pertahanannya. Hingga memasuki menit ke-60, skor tak juga berubah. Sampai akhirnya sebuah kemelut yang terjadi di muka gawang Yaman pada menit ke-70 berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Septian David Maulana. Tendangan terarahnya dari sisi kanan kotak penalti Yaman meluncur mulus ke sisi kiri gawang. 3-0!

Tiga menit berselang Septian David kembali mendapatkan peluang bagus. Hanya saja sepakannya masih terlalu tinggi di atas mistar. Lalu Evan Dimas kembali memperoleh kans di menit ke-76 saat Septian David mengirimkan umpan matang. Sayang, tendangan sang kapten masih bisa ditaklukkan kiper Yaman.

Memasuki menit ke-80, Yaman mendapatkan hadiah penalti saat kiper Ravi Murdianto melakukan pelanggaran pada salah satu striker lawan di dalam kotak penalti. Beruntung bagi Indonesia, Ravi menebus kesalahannya dengan menggagalkan eksekusi penalti Yaman yang diambil oleh Osama Ahmed Hezam Al Sarori.

Hingga pertandingan berakhir, skor 3-0 bagi kemenangan timnas tetap bertahan. Ini menjadi kemenangan pertama bagi timnas usai mendapat hasil imbang dan kalah dari dua laga ujicoba melawan Myanmar U-19.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.