Tasdi Boyongan Ke Rumah Dinas Wabup

Wakil Bupati beserta ibu mendapatkan ucapan selamat datang dari warga sekitarPURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – Sesuai dengan prosedur tetap (protap) sebagai pembantu kepala daerah, serta untuk segera bersinergi membantu tugas kedinasan kepala daerah, Wakil Bupati Purbalingga Tasdi didampingi keluarga besarnya boyongan/menempati rumah dinas wabup komplek Pendapa Cahyana Purbalingga Kamis malam (22/5).

Boyongan sekaligus perkenalan wabup sebagai warga baru di RT 03 RW 04 Kampung Stabelan Kelurahan Purbalingga Wetan Kecamatan Purbalingga, diterima secara langsung oleh Ketua RT yang juga sekaligus Sekretaris Daerah Kabupaten Purbalingga Imam Subijakto dan warga setempat dengan penuh keakraban serta kekeluargaan dan sebagai pertanda kulonuwun masyarakat disekitar tempat tinggalnya.

“Selain perkenalan dan silaturahmi sebagai warga baru, acara ini juga untuk lebih mendekatkan dengan warga sekitar tempat tinggalnya, atau istilahnya, saya kulonuwun, guna bersosialisasi kepada masyarakat, “tutur Tasdi.

Selain itu, kata Tasdi, dirinya harus menyesuaikan dengan protap yang mengharuskan tinggal di rumah dinas untuk kelancaran menjalankan tugas-tugas kesehariannya, dia juga meminta dukungan warga agar menjalankan tugas membantu bupati berjalan lancar, serta berkomitmen terus membangun Purbalingga.

“Saya mohon doa restunya kepada bapak, ibu para sepuh, pinisepuh tokoh masyarakat serta ijin bergabung menjadi warga baru, selain itu kami sekeluarga meminta dukungan untuk terus berkomitmen membantu bupati membangun Purbalingga dalam menjalankan tugas berbangsa dan bernegara agar berjalan lancer,”pintanya.

Ketua RT 03 RW 04 Kampung Stabelan Kelurahan Purbalingga Wetan Imam Subijakto , mengatakan, warga menyambut gembira atas kedatangan wabup di komplek tersebut, hal tersebut merupakan suatu kerhomatan tersendiri, karena ada warga baru yang juga seorang tokoh/pejabat orang nomor dua di Purbalingga.

“Kami merasa bangga dengan kehadiran warga baru yang juga merupakan tokoh/atau pejabat orang nomor dua di Purbalingga, ini merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi kami, semoga dengan menempati rumah dinas yang baru, tugasnya akan berjalan lancar tanpa kendala apapun, untuk membantu bupati membangun Purbalingga,”katanya.

Wakil Bupati Purbalingga Tasdi, yang dilantik serta diambil sumpahnya oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Jumat (16/5) di Pendapa Dipokusumo, menggantikan kekosongan posisi Wakil Bupati Purbalingga terdahulu yang dijabat Sukento Rido Marhaendrianto, karena naik jabatanya menjadi Bupati Purbalingga, sehubungan dengan terpilihnya Heru Sudjatmoko menjadi Wakil Gubernur Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Acara tersebut diawali dengan makan malam bersama seluruh tamu undangan, selain itu turut hadir, Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga Hartoyo, para kepala SKPD dan tokoh masyarakat, serta warga Kelurahan Purbalingga Wetan. (BNC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.