Hari Terakhir Pameran Modifikasi Otomotif AAITF 2014 Dibuka untuk Umum

AAITF 2014
Salah seorang pengunjung memotret mobil sedan hasil modifikasi dalam AAITF 2014.
JAKARTA (BanyumasNews.com) – Pameran aftermarket dan modifikasi (Auto Aftermarket Industry and Tuning Trade Fair, AAITF) yang digelar sejak Rabu (21/5) lalu bakal berakhir hari ini (23/5). Untuk itu panitia memutuskan pameran dibuka untuk pengunjung umum.

Pameran ini mengambil lokasi di Hall B Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Terdapat 49 peserta dari luar negeri plus 16 peserta lokal yang ambil bagian memamerkan hasil-hasil rancangannya. Panitia membagi peserta dalam enam kategori, yakni audio dan visual mobil, modifikasi mobil, produk elektronik mobil, produk dekorasi mobil, produk perawatan dan estetika mobil, serta auto part.

Konsep utama pameran ini adalah B-to-B (business to business) alias menyasar kalangan pebisnis. Namun demikian penyelenggara juga mengincar pengunjung personal. Karenanya pameran khusus hari terakhir dibuka untuk umum.

“Hari terakhir penyelenggaraan pameran ini, pihak panitia akan membuka pameran untuk pengunjung umum dan untuk transaksi personal. Sementara dua hari kemarin hanya dibuka untuk kalangan bisnis,” demikian ujar Agus Riyadi, Direktur Dyandra Tarsus International, penyelenggara pameran tersebut.

Selain pameran, ada juga lomba bertajuk “Live Modz Show Off” yang diikuti oleh 12 peserta dari komunitas pecinta modifikasi mobil. Peserta dapat ambil bagian dalam empat area modifikasi yang telah ditentukan, yaitu eksterior, interior, audio, dan video atau undercarriage.

Mobil yang digunakan untuk lomba modifikasi ini adalah Renault Duster dan KIA Rio. Masing-masing peserta mendapatkan waktu 3 kali 24 jam atau selama waktu pameran untuk menyelesaikan rancangannya.

Panitia juga menghadirkan modifikator mobil untuk berbincang-bincang langsung dengan para pengunjung seputar informasi otomotif, tren 2014 dan biaya modifikasi mobil.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.