Pembobol ATM Ajibarang Dibekuk

SPESIALIASASI ATM : Polisi memasang policeline di lokasi ATM Alfamart Ajibarang (foto:adirani)
SPESIALIASASI ATM : Polisi memasang policeline di lokasi ATM Alfamart Ajibarang (foto:adirani)

BANYUMAS (BanyumasNews.Com)- Sering mendengar kasus penipuan dengan modus merusak Anjungan Tunai Mandiri (ATM) ?. Pada Jumat (23/05) dini hari, Dua dari tiga pelaku pembobol ATM di Banyumas, Jawa Tengah ini tertangkap basah hendak memperdaya korbannya. Pelaku tak berkutik saat korban yang ternyata seorang polisi ini menodongkan pistol di kepalanya. Penjahat yang spesialis pembobol ATM ini merupakan target operasi polisi karena ditengarai sudah puluhan kali melakukan aksi serupa.

ER (36) warga Padang, Sumatra, ini langsung dikeler petugas, setelah sebelumnya tertangkap di sebuah lokasi ATM, BRI yang berada di depan supermarket Alfamart kota Ajibarang Kabupaten Banyumas. Sementara itu IS (32) tertangkap beberapa jam kemudian, saat sedang berusaha kabur ke arah Bandung.

Tertangkapnya dua pelaku ini setelah polisi mendapat laporan keberadaan mereka yang sudah lama diincar polisi. Polisi yang menyamar menjadi nasabah bank langsung membekuknya di ruang ATM.

Satu pelaku lagi yang diketahui merupakan pimpinan kelompok spesialis pembobol ATM ini kabur. Polisi dan warga berusaha memburu pelaku, namun hingga Jumat pagi tadi, pelaku belum berhasil ditemukan.

“ Mereka merupakan pelaku yang selama ini kita cari. Karena di Ajibarang tercatat sudah dua kali ini melakukan aksi serupa,: ujar Kapolsek Ajibarang, AKP Ruzi Gusman.

Menurut polisi, kelompok yang terdiri tiga orang dan merupakan sindikat lintas pulau ini sudah dua kali berhasil memperdaya nasabah bank di lokasi ATM kota Ajibarang. para korban diperdaya setelah kartu ATM tersbut macet. pada saat inilah pelaku datang dan berusaha menolong korbannya. namun yang terjadi uang dalam ATM korban tersebut dikuras pelaku. Polisi mengamankan mobil pelaku yang digunakan untuk melakukan aksi kejahatan.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.