LSI 2014: Arema Cronus Dikalahkan Semen Padang di Kanjuruhan

Arema vs Semen PadangMALANG (BanyumasNews.com) – Arema Cronus dipermalukan tamunya Semen Padang di Stadion Kanjuruhan, Rabu (21/5). Dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia 2014, Arema yang bermain di depan pendukungnya sendiri kalah tipis 1-2.

Arema memulai pertandingan dengan baik. Bermain di kandang sendiri membuat Singo Edan langsung menggeber permainan agresif di menit-menit awal. Serangan demi serangan dilancarkan bertubi-tubi ke pertahanan Semen Padang. Sayang, setiap peluang yang didapat tuan rumah bisa dikandaskan oleh lini pertahanan Kabau Sirah.

Terlalu asyik menyerang, gawang Arema justru bobol lebih dulu. Setengah jam pertandingan berjalan, gawang I Made Wardhana jebol oleh tendangan keras Osas. Papan skor pun berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu. Skor bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, semakin terlihat bahwa absennya Gustavo Lopez dan Ahmad Bustomi membuat lini tengah Arema kurang gereget. Berkali-kali serangan yang dibangun kandas sebelum memasuki kotak penalti Semen Padang. Lini tengah tuan rumah kalah dari tim tamu yang turun dengan kekuatan penuh.

Selain itu, kondisi diperparah oleh absennya Purwaka Yudhi dan Victor Igbonefo. Tanpa palang pintu andalan di depan gawang, lini pertahanan Arema kerap dibuat kocar-kacir oleh serangan Semen Padang. Akibatnya, baru 10 menit babak kedua berjalan, Semen Padang menambah gol lagi-lagi oleh Osas.

Tertinggal dua gol membuat semangat para pemain Arema kendor. Serangan-seranagan terlihat dilancarkan secara terburu-buru. Striker di muka gawang terlalu cepat menembak bola begitu mendapat kesempatan, sehingga dapat dengan mudah diantisipasi barisan pertahanan Semen Padang.

Arema akhirnya mencetak gol balasan, namun sudah terhitung telat karena gol balasan baru tercipta di menit ke-85. Gol ini dibuat oleh I Gede Sukadana lewat sebuah tendangan bola mati, yang kemudian diteruskan ke gawang oleh Johan Al Farizie.

Sisa waktu lima menit plus injury time tak cukup bagi Arema untuk menambah gol. Singo Edan pun keok 1-2 di kandangnya sendiri. Berita baiknya, meski kalah posisi Arema masih tak tergoyahkan dari puncak klasemen.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.