24 Pemain Lolos Seleksi Persibangga Yr

seleksi pemail piala suratinPURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – Sebanyak 24 pemain lolos selesksi untuk masuk tim Persibangga Yr yang dipersiapkan menghadapi Turnamen Piala Suratin tingkat Jateng. Para pemain tersebut merupakan hasil pantuan tim pelatih sejak Minggu (18/5) hingga Selasa (20/5) lalu. “Mereka disaring dari sekitar 90 pemain yang mengikuti seleksi,” kata Manager Persibangga Yr Joko Santoso, Rabu (21/5).

Diungkapkan para pemain tersebut akan mulai mengikuti pemusatan latihan di Stadion Goentoer Darjono mulai Kamis (22/5) ini. Mereka akan menjalani latihan secara spartan. Mereka akan digembleng dibawah komando pelatih kepala Sigit Pratama, asisten pelatih Muji Rantono dan pelatih fisik Kurniawan Sukawijaya. “Kami mentargetkan tim ini bisa melaju ke putaran kedua di Piala Suratin,” ungkapnya.

Sementara itu Pelatih Sigit Pratama mengatakan para pemain yang lolos seleksi kebanyakan berasal dari Pusat Pembibitan yang ada di Purbalingga. Dia mengakui secara teknis para pemain yang lolos seleksi masih perlu pembenahan. “Dalam latihan perdana nanti akan difokuskan pada peningkatan kualitas fisik pemain. Setelah itu baru dibenahi teknis dan team worknya,’ paparnya.

Selain ditempa latihan, para pemain rencananya juga akan melakoni sejumlah laga ujicoba. Pihaknya masih berkoordinasi mengenai lawan ujicoba. Kemungkinan dengan tim Piala Suratin kabupaten tetangga. Selain itu juga dengan tim local. “Ujicoba sangat berguna untuk mengetahui kesiapan mental dan team work pemain,” tambahnya. (BNC)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.