Indonesia Awali Perjuangan di Piala Thomas 2014 dengan Kemenangan Telak atas Singapura

Simon Santoso
Simon Santoso (ilustrasi)

NEW DELHI (BanyumasNews.com) – Indonesia mengawali perjuangannya di Grup A Piala Thomas 2014 dengan kemenangan telak 5-0 atas tim tetangga Singapura. Tunggal putra Simon Santoso yang bertanding paling akhir memantapkan kemenangan tim Indonesia dengan mengalahkan Sean Lee Kwan Ting dua set langsung.

Bertanding pada Senin (19/5) siang waktu setempat, Simon awalnya sempat kesulitan menghadapi permainan Sean Lee. Namun setelah dapat menguasai keadaan, juara Singapura Terbuka 2014 ini sukses memenangkan game pertama dengan skor 21-16.

Sean Lee menunjukkan perlawanan di game kedua. Pertandingan berjalan lebih sengit. Simon dibuat keteteran dengan skor-skor ketat menghiasai sepanjang laga. Beruntung akhirnya pemain didikan sebuah PB di Tegal, Jawa Tengah, ini bisa memenangkan game kedua sekaligus menutup pertandingan dengan rubber-game, 22-20.

“Saya akui dia mainnya cukup bagus, saya agak terganggu oleh angin atas yang berubah-ubah,” kata Simon.

Kemenangan Simon ini sebenarnya sudah tidak menentukan lagi karena Indonesia telah menang dengan skor telak 4-0. Toh, Simon tidak mau santai dan tetap fokus menjalani tugasnya.

Pertandingan Indonesia vs Singapura dibuka dengan kemenangan Tommy Sugiarto yang diturunkan sebagai tunggal pertama. Berhadapan dengan Derek Wong, putra legenda bulutangkis nasional Icuk Sugiarto ini menang tiga game. Poin kedua diperoleh ganda pertama Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan yang mengalahkan Danny Bawa Chrisnanta-Chayut Triyacart 21-15, 21-16.

Indonesia memastikan kemenangan atas Singapura di pertandingan ketiga. Tunggal kedua Dinoysius Hayom Rumbaka mengalahkan Chao Huang dua set langsung dengan skor 21-17, 21-14. Lalu ganda kedua Ryan Agung Saputro-Angga Pratama juga menang mudah atas Yong Kai Terry Hee-Derek Wong 21-9, 21-15.

Di partai lain di Grup A, Thailand yang dimotori pemain terbaiknya Boonsak Poonsana juga menang telak 5-0 menghadapi Nigeria.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.