Cantiknya Ayam-ayam di Catwalk Kampus Unsoed

KONTES AYAM: Ratusan ayam bergaya di Kampus Unsoed (foto:nan)
KONTES AYAM: Ratusan ayam bergaya di Kampus Unsoed (foto:nan)

BANYUMAS (BanyumasNews.Com) _ Kontes kecantikan selalu identik dengan pesertanya adalah manusia. Tetapi bagaimana jika mereka yang kontes adalah para ayam. Itulah yang dilakukan mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), yang menggelar kontes kecantikan ayam tingkat nasional di Purwokerto, Minggu (18/05). Kontes ini tak hanya diikuti peserta lokal, namun juga dari luar Jawa.

Ayam ayam yang tampak lucu ini tampil satu persatu disebuah tempat mirip catwalk yang biasa dipakai para peragawan peragawati. Dalam kegiatan ini tercatat 150 ekor ayam yang mengikuti kontes kecantikan ayam serama tingkat nasional cup, di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) unsoed jalan dr Suparno Purwokerto. Tema kejuaraan lomba kecantikan ayam serama tingkat nasional yakni “lenggak lenggok di tanah soedirman”, mereka memperebutkan juara bergengsi dalam 8 kategori.

Adapun peserta yang mengikuti berasal dari 14  kota dan kabupaten di Indonesia.

Ketua panitia kontes kecantikan ayam serama, Adi Jana Diharta mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan perdana untuk kontes ayam serama tingkat nasional yang di adakan di Purwokerto.Tiap ekor ayam peserta diberikan waktu satu setengah menit untuk berlenggak-lenggok diiringi musik

di atas catwalk

Penilaian ayam ini berdasarkan gaya ayam seperti kepala ke dalam sampai ke bawah hingga si kepala tidak kelihatan. “ Yang kedua leher gemetar seperti tengah berdisko, dan yang ketiga gaya mengangkat dada seperti binaragawan, “ ujar Adi (erlyia gomes).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.