La Liga: Tahan Imbang Barcelona 1-1, Atletico Madrid Juara Spanyol

Atletico Madrid
Para pemain Atletico Madrid meluapkan kegembiraannya setelah dipastikan menjuarai La Liga 2013/14.

BARCELONA (BanyumasNews.com) – Atletico Madrid melengkapi kejutannya sepanjang musim ini dengan keluar sebagai juara La Liga musim 2013/14. Hanya butuh tambahan minimal sebiji poin saat bertandang ke markas Barcelona di partai terakhir, Diego Costa cs. sukses menahan seri El Barca 1-1.

Sebelum pertandingan yang bertempat di Camp Nou, Sabtu (17/5) malam WIB, kedua tim mempunyai peluang sama besar untuk menjadi juara. Barcelona yang berselisih tiga poin dari Atletico dapat naik ke posisi satu jika menang dengan skor berapa pun. Kemenangan akan membuat poin kedua tim sama, namun Barca unggul head-to=head karena di pertemuan pertama pada Januari lalu bermain imbang 0-0.

Sebaliknya, Atletico tinggal membutuhkan hasil seri untuk tetap berada di posisi satu klasemen sementara. Poin kedua tim sudah berselisih tiga, sehingga Atleti tidak perlu menang untuk menjadi juara.

Misi meraih kemenangan yang diusung Barcelona sepertinya bakal tercapai saat Alexis Sanchez membawa timnya unggul 1-0 di menit ke-33. Mendapat umpan dari Lionel Messi, pemain asal Cili ini melakukan tembakan kaki kanan dari sisi kanan gawang ke arah pojok kanan atas. Gol!

Atletico mencoba membalas. Jelang babak pertama berakhir tim arahan Diego Simeone mendapatkan dua peluang baik. Pertama di menit ke-45 saat umpan silang Koke disundul dengan baik oleh Tiago dari sudut sempit. Sayang, kiper Joao Pinto masih terlalu tanggung. Semenit berselang tendangan Raúl García dari luar kotak penalti melenceng.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 bagi tuan rumah.

Babak kedua baru berjalan empat menit, publik Camp Nou langsung terdiam saat Diego Godin menyamakan kedudukan. Berawal dari sebuah sepak pojok, Gabi melepas bola silang ke arah kotak penalti yang sukses disambut dengan sundulan oleh Godin.

Skor imbang 1-1 membuat pemain Barca tampil tertekan. Berulang kali serangan demi serangan yang mereka lancarkan gagal karena terlalu terburu-buru dalam melakukan penyelesaian akhirnya. Banyaknya peluang yang didapat Barcelona hanya berakhir dengan blok dari barisan pertahanan Atletico.

Menit ke-80, Gerard Pique berpeluang mencetak gol saat berhasil menyundul bola umpan silang dari Xavi. Sayang, bola hasil sundulan bek Spanyol ini meleset dari sasaran. Bola liar lantas dikejar Dani Alves yang disusul dengan tendangan dari luar kotak penalti tepat ke arah gawang. Tapi lagi-lagi Barca tak beruntung karena Thibaut Courtois dengan sigap menangkap bola.

Hasil 1-1 sudah cukup bagi Atletico Madrid untuk tetap di puncak klasemen dan menjuarai La Liga musim ini. Gelar ini menjadi yang pertama bagi Atleti sejak terakhir kali juara pada 1996.

Barcelona 1 – 1 Atletico Madrid
(Sanchez 33′ – Godin 49′)

Barcelona: 13 Pinto Colorado, 22 Dani Alves, 21 Adriano, 16 Busquets (Song – 57′), 3 Piqué, 14 Mascherano, 4 Fábregas (Xavi – 77′), 8 Iniesta, 10 Messi, 9 Sánchez, 7 Pedro (Neymar – 62′)

Atlético Madrid: 13 Courtois, 20 Juanfran, 3 Filipe Luis, 14 Gabi, 23 Miranda, 2 Godín, 10 Turan (Raúl García – 23′), 5 Tiago, 19 Diego Costa (Adrián – 16′), 9 Villa, 6 Koke

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.