Persibara Gelar Seleksi Pemain U-18

seleksi Persibara banjarnegaraBANJARNEGARA (BanyumasNews.Com)  – Menjelang kompetisi Piala Suratin 7 – 21 Juni 2014, PSSI Banjarnegara menggelar seleksi pemain U-18 mulai Kamis (15/5) hingga Sabtu (17/5). Seleksi dilaksanakan di Lapangan Madya Kompleks Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara.
Manajer Persibara U-18 Piala Suratin, Wahyu Widodo mengatakan, peserta yang berhak mengikuti seleksi adalah mereka yang memiliki kemampuan bermain bola dan berusia di bawah 18 tahun atau kelahiran setelah 1 Januari 1997. Proses seleksi dipimpin pelatih Persibara U-18 Rio Hermawan.

“Ada 151 pemain usia muda yang berasal dari seluruh wilayah Banjarnegara. Mereka diuji baik secara fisik maupun skill dalam mengolah bola. Tidak hanya dua faktor tersebut, juga selski berkaitan dengan kedisiplinan pemain,” kata Wahyu, Kamis (15/5).

Menurut Wahyu, seleksi pemain U-18 kali ini juga dimaksudkan untuk membentuk skuad tim Persibara yang tangguh. “Kami mencari pemain yang tangguh karena dalam kompetisi ini nantinya menggunakan sistim grup dan permainan home and away. Setiap grup akan berisikan empat tim, dua peringkat terbaik akan lolos ke putaran ke II yang akan digelar pada 9 hiingga 23 Agustus mendatang. Putaran ke dua ini juga menggunakan sistim home and away,” kata Wahyu, Kamis (15/5).

Meski waktu yang sempit, Wahyu mengaku optimis mampu mendapatkan pemain terbaik yang akan mengisi skuat Persibara U-18. “Nantinya sesuai dengan petunjuk Asprov setiap tim bisa mengirimkan 18 hingga 30 pemain. Kita serahkan pada pelatih untuk mencari pemain yang dibutuhkan.,” ujarnya.(BNC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.