Alami Gangguan Teknis, Pesawat Wings Air di Kendari Gagal Terbang

Wings Air
(ilustrasi)
KENDARI (BanyumasNews.com) – Pesawat Wings Air tujuan Makassar dengan nomor penerbangan JT-1321 gagal diberangkatkan menyusul adanya gangguan teknis. Akibatnya, penumpang yang sudah bersiap terbang terpaksa kembali diturunkan di Bandara Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara.

Peristiwa ini terjadi pada Kamis (15/5) pagi Waktu Indonesia Tengah (WITA). Penumpang yang sudah berada di dalam pesawat sempat senang ketika pesawat mulai bergerak menuju lintasan untuk bersiap-siap take-off. Namun tak lama berselang pramugari meminta penumpang untuk turun kembali.

Menurut pengakuan seorang penumpang, pesawat hanya beberapa menit berada di landasan pacu. Alih-alih terbang, pesawat justru kembali ke tempatnya semula diparkir dan membiarkan penumpang turun. Kru di dalam pesawat lantas mengatakan bahwa pesawat mengalami gangguan teknis sehingga tak dapat diterbangkan.

Setelah menunggu selama lebih dari setengah jam, penumpang dioper ke pesawat Wings Air lainnya dan diterbangkan ke tujuan semula. Akibat peristiwa ini, jadwal penerbangan menjadi molor lebih dari satu jam.

“Sekitar lebih setengah jam penumpang berada di terminal bandara, baru mendapat informasi untuk bisa terbang dengan menggunakan pesawat Wings Air lainnya,” demikian ujar Sarjono, salah seorang penumnpang yang hendak menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat, via Makassar.

Pihak Wings Air tidak memberikan keterangan resmi mengenai kegagalan pemberangkatan pesawat ini. Namun saat peristiwa ini terjadi, kota Kendari dan Bandara Haluoleo tengah diguyur hujan deras disertai kabut tebal dan sesekali diselingi guntur keras.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.