Hartoyo Jadi Ketua DPRD Antarwaktu

Hartoyo
Hartoyo

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – Anggota Fraksi PDIP (FPDIP) Hartoyo rencananya akan dilantik dan diambil sumpahnya menjadi Ketua DPRD antarwaktu menggantikan H Tasdi SH MM yang terpilih menjadi Wakil Bupati (Wabup).
Kasubag Humas dan Dokumentasi Sekretariat DPRD Uji Winanto mengatakan sesuai jadwal yang ditetapkan oleh Badan Musyawarah (Bamus) DPRD pelantikan akan dilaksanakan Rabu (14/5). Saat ini pihaknya masih menunggu Surat Keputusan (SK) Gubernur terkait penetapan Hartoyo sebagai Ketua DPRD antarwaktu. “Jika tidak ada aral melintang pelantikan akan dilaksanakan sesuai jadwal. SK Gubenur sedang diambil di Semarang,” ungkapnya.

Seperti diberitakan, jabatan Ketua DPRD Purbalingga periode 2009-2014 kosong menyusul terpilihnya H Tasdi SH MM sebagai Wabup Purbalingga periode 2010-2015. Untuk mengisi kekosongan jabatan ketua dewan, DPC PDIP menetapkan Hartoyo menjadi penggantinya. “Hal itu mengacu aturan internal PDIP. Hartoyo yang merupakan sekretaris DPC PDIP kepengurusan 2005-2010 ditunjuk sebagai ketua dewan,” ungkap Sekretaris DPC PDIP HM Ichwan.

Sementara itu Tasdi mengatakan bahwa pengisian jabatan ketua dewan perlu dilakukan karena masa jabatan anggota dan pimpinan dewan masih akan berlangsung hingga pelantikan anggota dewan baru pada Agustus mendatang.

“Saya mengucapkan selamat kepada Hartoyo yang terpilih dan mendapatkan amanat dari partai untuk melaksanakan tugas tersebut,” ujarnya.

Hartoyo ketika dimintai komentarnya mengatakan dia siap menjalankan tugas tersebut. Sebelumnya dia juga telah melaksanakan fit and proper tes di DPP PDIP. Saat ini Hartoyo menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Purbalingga yang membidangi Kesehatan dan Pendidikan.(BNC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.