Grup Seni Bambu SMPN 1 Bobotsari Meriahkan Pembukaan FBN di Lampung

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com)  – Grup seni bambu SMPN 1 Bobotsari akan tampil pada pembukaan Festival Bambu Nusantara (FBN) ke-8 yang digelar di lapangan perkantoran Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, 15 – 16 Mei 20014. Para pemain yang berjumlah 5 orang akan tampil membawakan tarian ‘Sembada’ dengan durasi waktu sekitar 9 menit.

Kepala Bidang Kebudayaan pada Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Dinbudparpora) Purbalingga Sri Kuncoro mengatakan, FBN merupakan kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang kali ini bekerjasama dengan Kabupaten Pringsewu. Sebelumnya FBN di gelar di Jakarta. Dalam festival ini akan dimeriahkan artis-artis Ibukota seperti Dwiki Darmawan – Krakatau & Bamboo Orchestra, Putri Ayu, Geisha, Kerispatih, Babenjo, Komunitas Hong, serta Musisi Bambu Nusantara Republik Indonesia.

“Festival itu akan dibuka oleh Wamen Kemenparekraf DR Sapta Nirwandar, dan Kabupaten Purbalingga mendapat kepercayaan untuk tampil pada acara pembukaan itu,” kata Sri Kuncoro. (BNC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.