Warga dan TNI Kerja Bakti Bersihkan Jalan

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – Warga Dusun I Desa Toyareka, Kecamatan Kemangkon bersama TNI AD Koramil Kemangkon kerja bakti membersihkan jalan alternatif yang menghubungkan Desa Toyareka dengan Kelurahan Bojong, Kecamatan Purbalingga, Selasa (13/5).
Kepala Dusun I Desa Toyareka, Darwoto mengatakan, jalan tersebut merupakan jalan alternatif jalur ekonomi. Karena banyak warga Toyareka yang berangkat ke Pasar Bojong dan pabrik rambut palsu di Bojong melewati jalan tersebut.

“Meskipun masih berupa tanah, jalan ini ramai dilewati warga yang akan ke pasar dan pabrik rambut. Jika harus melewati jalan raya, harus muter tiga kali lipat. Anak sekolah juga banyak yang menggunakan jalan ini,” katanya.
Jalan sepanjang 500 meter dengan lebar tiga meter itu sebelumnya merupakan jalur kereta api/troli pembawa tebu. Karena sudah tidak terpakai lagi, rel tersebut tertutup tanah dan digunakan sebagai jalan. Jalan yang membelah sawah itu juga menjadi batas wilayah Desa Toyareka dengan Kelurahan Bojong.

Komandan Kodim 0702 Purbalingga Letkol Inf Agustinus Sinaga melalui Komandan Koramil Kemangkon, Kapten Arm Herlan Supriyanto mengatakan, karya bakti tersebut merupakan kewajiban TNI AD dalam membantu masyarakat. Kerja bakti tidak hanya dilakukan sekali saja. Rencananya pada Minggu (18/5) akan dilakukan lagi untuk merapikan saluran irigasi di tepi jalan tersebut. (BNC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.