Manajemen Persibangga Belum Bayar Gaji Pemain

persibangga1PURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – Manajemen Persibangga dituntut untuk segera membayar kekurangan gaji para pemainnya. Pasalnya hingga putaran pertama kompetisi divisi utama berakhir, mereka masih belum memberikan gaji bulan terakhir kepada para pemainnya.

CEO PT Persibangga Sportama H Rohman Supriyadi didampingi Manager Tehnik Persibangga, Martoyo, Senin (12/5) membenarkan hal tersebut.
Diungkapkan pihaknya memang mengalami kesulitan keuangan. Kondisi itu disebabkan belum adanya sponsor yang memberikan dukungan financial kepada timnya. Selain itu penggalangan dana melalui penjualan tiket juga tidak mendapatkan hasil seperti yang diharapkan. “Kami dibelit krisis keuangan. Namun kami tetap berupaya untuk membayar gaji pemain sebelum kompetisi putaran kedua dimulai,” ungkapnya.

Belum dilunasinya gaji tersebut menurutnya memang menyebabkan suasana di tim menjadi kurang kondusif. Bahkan dua hari sebelum laga kandang grup III menghadapi Persipon (Pontianak) akhir pekan lalu para pemain sempat mogok latihan. Akibatnya saat bertanding, Persibangga hanya meraih hasil imbang 1-1 atas tamunya. “Anda lihat sendiri permainan anak-anak tidak seperti biasanya,” ujarnya.

Kendati demikian dia memaklumi apa yang dirasakan pemain. Oleh karena itu manajemen akan mencari jalan keluar guna mengatasi krisis keuangan tersebut. Salah satunya dengan berkoordinasi dengan pimpinan daerah. Pihaknya mengharapkan pimpinan daerah dalam hal ini bupati bisa ikut mencarikan bapak angkat atau sponsor bagi tim Persibangga.

“Persibangga sudah merupakan milik warga Purbalingga. Jadi sayang apabila tim ini bubar di tengah jalan apabila tidak memiliki dana untuk merampungkan kompetisi,” paparnya.

Mengenai besarnya tunggakan gaji pemain, Martoyo mengatakan mencapai Rp 150 juta. Selain itu pihaknya juga belum memiliki gambaran untuk mengalokasikan anggaran guna menghadapi putaran kedua. Saat ini dana subsisi dari PSSI sebesar Rp 100 juta juga belum diterima. “Kami terus memutar otak untuk mencari dana,” lanjutnya.

Ditambahkan pihaknya akan mencoba melakukan efisiensi guna mengurangi beban keuangan terutama menghadapi putaran kedua. (BNC)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.