Liga Spanyol: Ditahan Imbang Tanpa Gol, Barca Siap Rebut Titel Juara di Pekan Terakhir

Lionel Messi, Xavi

VALENCIA (BanyumasNews.com) – Barcelona membuat persaingan menuju titel juara di Liga Spanyol musim ini menjadi berjalan lebih menarik. Melihat pemuncak klasemen Atletico Madrid diimbangi tim papan tengah Malaga 1-1, Barca wajib mengantongi poin demi terus menjaga peluang.

Barca bisa mendekat dengan selisih poin satu jika mengalahkan Elche. Sayang, alih-alih menguasai jalannya pertandingan dan menang mudah, lini serangan Barca gagal mencetak gol sehingga harus puas mengakhiri pertandingan tanpa gol. Tambahan satu angka membuat El Barca berselisih tiga poin bersih dari Atleti.

Barca sebenarnya punya banyak peluang bagus. Salah satunya melalui Andres Iniesta di menit ke-13. Mendapat umpan dari Francesc Fabregas, Iniesta melepas tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Tendangan voli terarah ini masih bisa diselamatkan oleh kiper Manu.

Peluang lainnya tercipta melalui Alexis Sanchez, Pedro dan Lionel Messi, kemudian disusul oleh peluang bagus dari Adriano yang masih melenceng.

Elche yang sudah dipastikan terhindar dari degradasi tak mampu sekali pun mengancam gawang Barcelona yang dikawal oleh Jose Manuel Pinto. Dari enam tendangan yang dilepaskan sepanjang 90 menit, tak satu pun yang mengarah ke gawang!

Hasil imbang ini membuat Barcelona berpeluang merebut puncak klasemen sekaligus trofi juara dari Atletico Madrid. Kedua tim bakal bertemu di Camp Nou pada pertandingan terakhir pekan depan. Karena La Liga memberlakukan aturan head-to-head bagi dua tim yang berpoin sama, Barca hanya butuh kemenangan dengan gol berapa saja untuk melangkahi Atleti. Pertemuan pertama kedua tim pada Januari lalu berakhir imbang 0-0.

Sebaliknya, Atleti menyandang tugas tak kalah mudah. Digeo Costa cs. hanya perlu memastikan hasil imbang dengan skor berapa pun untuk mengamankan titel juara mereka.

Elche 0 – 0 Barcelona

Elche: 1 Herrera Yagüe, 2 Suárez, 23 Cisma, 24 Sánchez, 4 Rodríguez Lombán, 18 Pelegrín, 15 Gil de Pareja Vicent (Boakye – 79′), 6 Pérez Minguez, 11 Corominas (Chaves de la Torre – 89′), 17 Márquez (Rivera – 75′), 25 Mendes Rodrigues

Barcelona: 13 Pinto Colorado, 22 Dani Alves, 21 Adriano, 16 Busquets, 15 Bartra, 14 Mascherano, 4 Fábregas (Xavi – 81′), 8 Iniesta, 10 Messi, 9 Sánchez, 7 Pedro (Tello – 68′)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.