Liga Spanyol: Ditahan Imbang Malaga, Pesta Juara Atletico Madrid Tertunda

David Villa

MADRID (BanyumasNews.com) – Atletico Madrid membuang percuma peluang untuk menjuarai La Liga musim ini di pekan ke-37. Menjamu Malaga di Vicente Calderon, Senin (12/5) dini hari WIB, Atleti ditahan imbang tamunya sehingga fan batal merayakan pesta juara.

Kemenangan atas Malaga bakal menjadikan Atleti juara La Liga karena beberapa jam kemudian dua pesaingnya sama-sama gagal meraih hasil buruk. Real Madrid dikalahkan Celta Vigo, sedangkan Barcelona ditahan imbang Elche tanpa gol.

Jika menang atas Malaga, poin Atleti menjadi 91 dan tak bakal mampu dikejar oleh Barcelona dan Madrid dengan kompetisi menyisakan satu laga lagi. Apa boleh buat, hasil imbang ini membuat Atleti harus menentukan titel juara di pertandingan terakhir melawan Barcelona.

Atletico mengawali pertandingan dengan baik. Laga baru berjalan 10 menit, peluang demi peluang telah dilepaskan ke gawang Malaga. Sayang, barisan pertahanan tim tamu masih terlalu kokoh untuk ditembus.

Peluang terbaik Atleti didapat striker David Villa pada menit ke-12. Mendapat umpan sundulan dari Raul Garcia di dalam kotak penalti, Villa melepas tendangan kaki kanan. Namun bola melesat terlalu tinggi hingga membentur mistar gawang.

Memasuki menit ke-40 Atleti mendapat dua peluang bagus secara berurutan. Pertama melalui sepakan jarak dekat Koke di menit ke-39, disusul sundulan Raúl García dua menit berselang. Kedua peluang yang diotaki oleh Juanfran lewat umpan silang matang tersebut sama-sama gagal membuahkan gol.

Alih-alih membuat gol, gawang Atletico yang dikawal Thibaut Courtois justru bisa dibobol lawan. Menit ke-65, García Sánchez berhasil menyundul bola masuk ke dalam gawang Courtois. Skor 0-1 bagi tim tamu, peluang Atleti pun jadi terancam andai skor ini bertahan hingga pertandingan usai.

Beruntung sembilan menit berselang tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan. Mendapatkan sepak pojok, Toby Alderweireld sukses menyundul bola ke dalam gawang Malaga dan membuat skor menjadi sama kuat 1-1. Atleti kemudian diuntungkan keputusan wasit yang mengusir keluar Marcos Angeleri yang mendapat kartu kuning kedua di menit ke-88. Tapi peluang ini gagal dimanfaatkan dengan baik.

Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir. Dengan tambahan satu poin ini Atleti tetap berada di puncak klasemen. Namun, tim arahan Diego Simeone hanya unggul tiga poin dari Barcelona di peringkat kedua. Di pekan terakhir kedua tim bakal bertemu di Camp Nou. Jika sampai kalah, Atleti harus merelakan gelar juara diambil Barca yang unggul head-to-head.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.